Ketua DPRD OKU Hadiri Upacara Secara Virtual Sekaligus Syukuran Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-76

oleh -654 Dilihat

Baturaja, Penasriwijaya.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) H.Marjito Bachri ST., menghadiri upacara secara Virtual sekaligus Syukuran peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 76 bersama Pj Bupati OKU, H.Teddy Meilwansyah dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), bertempat di Mapolres OKU. Selasa (5/07/2022).

HUT Ke-76 Korps Bhayangkara dipusatkan di Kampus Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah (Presiden RI) Ir. H. Joko Widodo., Dan mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-76 serta memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat, dalam membela Bangsa dan Negara.

Survei terbaru dari Kompas sebesar 58,3% responden menyatakan tindakan Polri sudah sesuai dengan visi presisi, tapi ingat ada 28,6% menyatakan belum selesai, selain membaca survei saya juga terus mengikuti pemberitaan di media konvensional dan media sosial setiap kecerobohan apapun di lapangan sekecil apapun itu bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri, Oleh karena itu bekerjalah dengan hati – hati bekerjalah dengan presisi.

Baca Juga :  Bupati OKU Resmikan RSIA Prima Qonita Baturaja

Tugas berat kita bersama masih banyak, pandemi Covid-19 masih perlu penanganan yang serius saya minta Polri selalu siaga dalam penanggulangan covid-19, kita harus waspada terhadap ketidakpastian  global, krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan agar kita lebih kokoh dalam menghadapi tantangan ini.

Kita juga harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru Oleh sebab itu Polri harus lebih maju dibandingkan pelaku kejahatan, Polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi.

Baca Juga :  HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Pemkab Dan Forkompinda OKU Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

Banyak agenda nasional lain yang harus didukung oleh Polri pertama, pembangunan ibukota negara  pindah ibukota adalah pindah cara kerja untuk membangun motor kemajuan Indonesia ke depan, Polri harus mengawal agar hal tersebut dapat berjalan lancar dan tepat waktu yang kedua agenda G20 yang sudah berlangsung dan harus terus dikawal puncaknya nanti adalah KTT G20 di bulan November di Bali yang akan dihadiri oleh para Kepala Negara dan anggota-anggota G20.

Ketiga, agenda besar demokrasi pileg pilpres dan Pilkada serentak tahun 2024 harus diantisipasi dengan baik, berikan dukungan  secara maksimal agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Dandim 0403/OKU Dan Jajaran Menyelenggarakan kegiatan Donor Darah

Guna menghadapi tugas Polri yang semakin berat individu anggota Polri dan kelembagaan Polri harus terus berinovasi, harus semakin adaptif, responsif dan bertransformasi menjadi institusi modern dan bersinergi dengan TNI, Kementerian dan Lembaga-Lembaga dalam menjalankan tugasnya.

Polri harus mengedepankan upaya pencegahan dalam menjaga Kamtibmas, lakukan berbagai tindakan kepolisian dengan humanis, namun tegas ketika diperlukan, jadikan penegakan hukum sebagai upaya terakhir, harus taat prosedur dan menjunjung tinggi hak asasi manusia, (PS@di)

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.