Satpol PP Kab.OKU Terus Jalankan Tugas Ingatkan Masyarakat Agar Tetap Patuhi Prokes

oleh -3751 Dilihat

Baturaja, Penasriwijaya.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab.OKU) melalui Satuan Polisi Pamong Praja terus menjalankan tugas untuk mengingatkan masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) selama dimasa Pandemi.

Anggota Satpol PP bertugas mengamankan tempat – tempat kerumunan yang bisa menjadi tempat penyebaran Covid-19,  pada pusat perbelanjaan maupun area publik lainnya.

“Untuk pengamanan dan melakukan himbauan kepada masyarakat, kami telah menyiapkan personil yang bertugas menyisir maupun menindak pelanggar saat operasi protkes, “kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten OKU Agus Salim S Sos.MM., Jum’at (6/8/2021) Malam.

Baca Juga :  Peringati HUT Bhayangkara Ke-75 Kapolres OKU Pimpin Upacara Ziarah Di Taman Makam Pahlawan

Guna mengingatkan masyarakat untuk terus mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan,” jelas Kasat Pol PP.

“Untuk personil yang diterjunkan, selain personil yang melakukan pengamanan, ada tim yang bertugas menyisir di jalan – jalan untuk mengingatkan masyarakat, pengunjung, maupun pedagang untuk memakai masker, pihaknya akan melakukan penyisiran rutin dan dibantu oleh TNI, Polri, Dishub maupun aparatur pemerintah.

“Di manapun tempat Satpol PP akan terus mengingatkan masyarakat bahkan menindak tegas jika didapati pelanggaran protokol kesehatan,” terangnya.

Baca Juga :  Camat Pengandonan Hadiri Launching Program Penguatan Ketahanan Pangan Desa Menuju Pengembangan Wilayah Berbasis Ramah Lingkungan Dan DAS Di Desa Tanjung Sari 

Lebih lanjut Kasat Pol PP menegaskan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan sangatlah penting. Jika masyarakat tersebut disiplin, ingat dan patuh akan peraturan serta himbauan yang disampaikan, Insya Allah kita yakin masyarakat akan sehat dan jauh dari penyebaran Covid-19 ini. Karena disipin itu dimulai dari diri sendiri,” pungkasnya. (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.