Sekwan DPRD turut serta Meriahkan Aksi Donor Darah Dalam Rangka Memperingati HBA Ke-62

oleh -541 Dilihat

Baturaja, Penasriwijaya.com – Dalam rangka meningkatkan sinergiritas antar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) dengan Kejaksaan Negri (Kejari) Kabupaten OKU. Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD OKU turut serta memeriahkan aksi donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-62. Senin (11/07/2022).

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD OKU, A Karim SE.MT., melalui Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Perundang – undangan, Iwan Setiawan S.Sos SAg.MSi., didampingi Kasubag Humas Protokol dan Publikasi, M Iqbal Ramadhan SSTP. MSi., mengatakan,” dengan kehadiran pihaknya pada kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada Corps Adhyaksa dalam meningkatkan pelayana penegakan hukum khusunya di Kabupaten berjulukan Bumi Sebimbing Sekundang.

Baca Juga :  Rangkaian Hakordia Tahun 2019, Kejari OKU Bersama Disdik Kabupaten OKU Adakan Perlombaan Di SMPN 13

“Kami berharap kedepan, Kejari OKU akan semakin maju, sesuai dengan tema kegiatan hari ini, ‘Kepastian Hukum, Humanis’ Menuju Pemulihan Ekonomi’ dapat terlaksana dengan baik,” kata Iwan menambahan, kegiatan Donor Darah merupakan sebuah kegiatan positif yang perlu ditiru dan diterapkan guna membantu sesama dalam kegiatan kemanusiaan.

Dalam kegiatan tersebut, Kejari Kabupaten OKU menggandeng Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten OKU. Dimana kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Kejari OKU, Asnath Anytha Idatua Hutagalung SH MH dan dihadiri perwakilan sejumlah Dinas Instansi.

Baca Juga :  Pemkab.OKU Sampaikan Sejumlah Usulan Pembangunan Ke Pemprov Sumsel

Terpisah. Ketua PMI Kabupaten OKU, Yunizir Djakfar SSos MIP didampingi Kepala UTD PMI OKU, Dr.Dodi Numersyah Sp.B melalui Kabid Pelayanan UTD PMI OKU, Dedi Arisandi AMd Kes mengatakan. Dalam rangka mendukung sinergiritas antara Kejari dan PMI OKU, pihaknya siap mendukung kegiatan sosial khusunya donor darah.

“Hari ini kami berhasil mengumpulkan 41 kantong darah. Dengan begitu, nantinya keseluruhan kantong darah yang diperoleh melalui kegiatan ini akan disimpan di Bank Darah UTD PMI dan akan disalurkan kepada pasien yang membutuhkan,” sampai Sekwan.(PS@di)

Baca Juga :  Perlu Perhatian, Belasan Rumah di Desa Kedondong Nyaris Longsor akibat Aliran Sungai Ogan

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.