Ketua DPRD OKU H.Marjito Bachri ST Hadiri Pengangkatan CPNS, Pengambilan Sumpah P3K. Penyerahan SK Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun

oleh -591 Dilihat

Baturaja, Penasriwijaya.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) menghadiri pengangkatan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) dan pengambilan sumpah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) serta penyerahan SK kenaikan pangkat dan SK Pensiun.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati OKU, H Teddi Meilwansyah SSTP MM MPd., beserta Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda). Senin (04/07/2022).

Dikesempatan itu, Ketua DPRD OKU berharap kepada para CPNS dan P3K yang baru dilantik untuk dapat bekerja secara profesioanl sebagai pelayan masyarakat. Untuk itu dirinya berpesan agar dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab hendaknya mengedapankan asas profesionalisme dan berdasarkan peraturan yang dan serta petunjuk kerja yang benar agar dalam melaksanakan tugas tidak menyimpang dari koridor yang ada.

“Kami selaku lembaga Legislatif Kabupaten OKU berharap agar pera CPNS dan P3K yang baru saja dilantik untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesaui dengan aturan yang ada. Dengan begitu pekerja apupun itu yang diamanatkan dapat dilaksanakan dengan baik dan secara profesioanal,” kata Ketua DPRD OKU.

Sementara, Pj Bupati OKU mengatakan,” sebagai upaya menyelesaikan permasalahan terkait pengangkatan CPNS dan penatapan P3K, serta kenaiakan pangkat dan SK pensiun, pemerintah Kabupaten OKU sudah bisa melakukan pekerjaan rumah tersebut secara bertahap.

Baca Juga :  Bupati OKU Hadiri Rapat Paripurna Ke Vlll DPRD Masa Persidangan Ke - 2 tahun 2020

“Kami meminta kepada kepala BKD SDM agar CPNS yang baru dilantik untuk langsung diikutkan dalam Pra Jabatatan. Sehingga paling lambat tahun depan mereka sudah mendapatkan SK PNS 100 persen,” sampai PJ Bupati OKU.

Sementara itu. Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKD SDM), Mirdaili SSTP MSi mengatakan. Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 576 Tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Kabupaten OKU mendapat penetapan kebutuhan ASN sejumlah 332, dengan rincian. Calon Pegawai Negeri Sipil sejumlah 113 terdiri dari, Tenaga Kesehatan 64 orang, Tenaga Teknis 49 orang. Untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K)  sejumlah 219 terdiri dari, Tenaga Guru 119 orang, Tenaga Kesehatan 86 orang, Tenaga Teknis 14 orang.

Jumlah keseluruhan pelamar yang mendaftar pada Seleksi CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Formasi Tahun 2021 sebanyak 7.241 orang dan pelamar yang dapat mendaftar pada Seleksi PPPK di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Formasi Tahun 2021 sebanyak 1.210 orang.

Baca Juga :  Perlu Perhatian, Belasan Rumah di Desa Kedondong Nyaris Longsor akibat Aliran Sungai Ogan

Jumlah peserta yang dinyatakan Lulus pada Seleksi CPNS sebanyak 105 orang  dan peserta yang dinyatakan Lulus pada Seleksi PPPK sebanyak 149 orang. Dan kepada peserta yang dinyatakan dinyatakan lulus telah diperintahkan untuk melengkapi persyaratan usul penetapan NIP CPNS sesuai dengan Peraturan BKN Nomor 14 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Pengadaan Pegawai Negeri Sipil dan usul penetapan NI PPPK sesuai dengan Peraturan BKN Nomor 18 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan BKN Nomor 1 Tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Terdapat 78 formasi yang tidak terisi dengan rincian, Calon Pegawai Negeri Sipil sejumlah 8 terdiri dari Tenaga Kesehatan 4 orang, Tenaga Teknis orang 4. Kemudian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja sejumlah 70 terdiri dari, Tenaga Guru 7 orang, Tenaga Kesehatan 52 orang, Tenaga Teknis 11 orang

Berkas usul penetapan NI PPPK dan NIP CPNS telah disampaikan ke Kantor Regional VII BKN Palembang, sebanyak sebanyak 149 orang telah ditetapkan NI PPPK dan sebanyak 104 orang telah ditetapkan NIP CPNS (terdapat 1 orang yang masih dalam proses penetapan NIP CPNS di Kantor Regional VII BKN Palembang).

Selain dari Seleksi CPNS dan Seleksi PPPK, berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1281 Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten OKU juga mendapatkan Penetapan Formasi CPNS dari Lulusan Politeknik Transportasi Darat Indonesia  STTD sebanyak 1 orang atas nama Alkindi Batradonan Marzet, A.Md.Tra dan telah mendapatkan penetapan NIP CPNS dari Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang.

Baca Juga :  Sadis" Anak Tega Habisi Nyawa Ibu Kandungnya Sendiri,Diduga Mengalami Gangguan Jiwa

Berdasarkan Penetapan NI PPPK dan NIP CPNS oleh Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang tersebut, Bupati Ogan Komering Ulu dengan Keputusan Bupati Ogan Komering Ulu  Nomor : 257 / KPTS / XLII / II.1 / 2022, Nomor : 258 / KPTS / XLII / II.1 / 2022 dan Nomor : 259 / KPTS / XLII / II.1 / 2022 tanggal 27 Juni 2022 telah mengangkat 149 orang menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, 104 orang menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil dan 1 orang atas nama Alkindi Batradonan Marzet, A.Md.Tra menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil dari Lulusan Politeknik Transportasi Darat Indonesia  STTD.

SK Kenaikan Pangkat yang akan diserahkan sebanyak 913 orang, dengan rincian, Periode 1 April 2021 sebanyak 347 orang, Periode 1 Oktober 2021 sebanyak  201 orang, Periode 1 April 2022  sebanyak 365 orang, SK Pensiun yang akan diserahkan sebanyak 436 orang,” jelas Kaban BKD SDM. (PS@di)

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.