DPRD OKU Kunker Ke Sejumlah Daerah

oleh -458 Dilihat

Baturaja, Penasriwijaya.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) menggelar kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) ke sejumlah daerah. Berdasarkan keputusan Pimpinan DPRD OKU tentang pelaksanaan koordinasi dan konsultasi pimpinan dan anggota DPRD OKU dilaksanakan dari 21-25 Maret 2022. Dimana pimpinan dan anggota dibagi menjadi 6 kelompok.

Salah satunya Kelompok I, dikordinatori oleh Wakil Ketua I DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha SH bersama sejumlah anggota DPRD OKU lainnya. Ledi Patra SP MSi, Sahril Elmi SH, Mirza Gumay SIP, Erlan Abidin SE, Januar Alfi SE MM, dan H Rusman Djunaedi. Kelompok I mengunjungi kota Bandar Lampung, dalam rangka kordinasi dan konsultasi terkait kebijakan pemerintah daerah dalam upaya pemberdayaan perempuan dan anak untuk mewujudkan kota layak anak.

Baca Juga :  Warga Kampung 6 Desa Seleman Belum Bisa Menikmati Saluran Listrik

Erlan Abidin SE selaku anggota DPRD OKU dari Farksi PAN mengatakan. Kegiatan tersebut dilakukan guna menggali informasi terkait perlindungan perempuan dan anak serta dalam rangka mewujudkan kabupaten OKU sebagai kota layak Anak.

“Tentunya kami sangat mendukung pemerintah daerah dalam rangka pemberdayaan, perlindungan perempuan dan anak, serta mewujudkan kota layak anak. Untuk itu kami berupaya untuk memperoleh sumber referensi sebagai bahan pertimbangan dalam mendukung hal tersebut,” kata Erlan Abidin. Kamis (24/3/22).

Baca Juga :  Kasi Intel Dan Kasi Pidsus Kejari OKU Sampaikan Materi Tentang Penyalahgunaan Dana Desa Di Kec Semindang Aji

Ditambahkannya, dalam upaya memperoleh informasi tersebut pihaknya mengunjungi kota Bandar Lampung dan mengunjungi DPRD Bandar Lampung, Bagian Hukum Setda kota Bandar Lampung dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak kota Bandar Lampung.

“Hasil dari kegiatan ini, akan kami sampaikan kepada Pemerintah Daerah. Mudah-mudahan upaya pemerintah OKU akan lebih maksimal dalam memberdayakan pemberdayaan serta perlindungan terhadap perempuan dan anak. Selain itu sebagai upaya mewujudkan Baturaja sebagai ibu kota pemerintahan Kabupaten OKU sebagai kota layak anak,” terangnya. (Rill/PS@di)

Baca Juga :  Karya WBP Rutan Baturaja Hasilkan Aquarium Yang Cantik

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.