PLH Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd., Hadiri Acara Rakornas Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia P3DN

oleh -2286 Dilihat

Jakarta, Penasriwijaya.com – Pelaksana Harian (PLH) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) H.Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd., dan seluruh Gubernur, Bupati serta Walikota Se-Indonesia, menghadiri Acara Rakornas Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Melalui Afirmasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo, bertempat di Hotel Grand Hyatt Nusa Dua Bali. Jumat, (25/03/2022).

Dalam arahannya Presiden RI Ir.H.Joko Widodo mengatakan,”saat ini tantangan ketidak pastian global mengakibatkan semua Negara mengalami kesulitan Ekonomi, oleh karena itu dirinya meminta kepada para Menteri, Kepala Lembaga, hingga Kepala Daerah menekankan untuk pentingnya memacu pertumbuhan ekonomi nasional dengan memanfaatkan APBN, APBD dan Anggaran BUMN untuk mengurangi pengadaan barang impor dan mendorong penggunaan barang – barang produksi dalam negeri pada pengadaan barang.

Baca Juga :  Tim Intelijen Kejari OKU Tak Henti Berikan Materi Tentang Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Di Pengelolaan Dana Desa

Lebih lanjut Presiden RI. H. Joko Widodo juga menyampaikan,” apabila APBN, APBD, dan aggaran BUMN digunakan untuk belanja pangadaan produk dalam negeri maka hal itu dapat memacu pertumbuhan ekonomi dalam negeri.

Mari kita bersama – sama mendukung aksi afirmasi bangga buatan Indonesia ini, barang yang kita beli barang dalam negeri berarti akan ada investasi, sehingga membuka lapangan pekerjaan seluas luasnya.

Dalam acara yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi UMKM serta Sekretariat Kabinet ini, Presiden RI Joko Widodo juga meminta kepada para Gubernur, Bupati/Walikota untuk mendorong UMKM di daerah agar segera masuk ke e-katalog.

Baca Juga :  Sembilan Kelurahan Di Kecamatan Baturaja Timur Mendapatkan Materi Tentang Hukum Dari Kejari OKU

Kemudian terkait dengan keluhan di para pelaku UMKM mengenai sertifikat SNI, Presiden Joko Widodo meminta kepada jajarannya untuk mempermudah perizinan SNI. Prosedurnya harus dibuat sederhana dan dipermudah biar semuanya nanti bisa masuk ke e-katalog,” sampai Presiden RI.

Presiden Joko Widodo meminta semua pihak terkait, untuk memastikan bahwa implementasi kebijakan ini berjalan dengan baik di lapangan. Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia ditujukan mengajak masyarakat Indonesia semakin bangga dengan membeli, menggunakan dan mengkonsumsi serta mempromosikan produk – produk lokal berkualitas agar pelaku UMKM terus tumbuh dan berkembang,” jelas Presiden RI.

Baca Juga :  Staf Ahli Bidang Pembangunan Wakili Kab.OKU Hadiri PEDA KTNA XIII di Gelanggang Remaja Sekayu Kab MUBA

Sementara itu PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd., sangat mendukung dan siap mendorong pelaku UMKM dalam mempromosikan produk lokal melalui OPD terkait dengan menjalin kerjasama semua pihak termasuk BUMN/BUMD yang ada di Kabupaten OKU untuk cinta dan bangga akan produk lokal yang dihasilkan oleh pelaku UMKM khususnya di Kabupaten OKU, sampai PLH Bupati OKU. (PS@di/ADV)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.