TMMD ke 117 Desa Karang Endah Kec. Lengkiti Resmi Ditutup

oleh -1139 Dilihat

Baturaja, penasriwijaya.com – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menghadiri penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Karang Endah Kecamatan Lengkiti, Kamis (10/8/2023).

Penutupan TMMD ini dilakukan dalam upacara yang dipimpin oleh Komandan Korem 044 Garuda Dempo (Gapo) Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP MSI MTr (Han)., Dandim 0403/OKU Letkol Inf Hari Feriawan Rumawatine, Kabag SDM Polres OKU Kompol Marwan, Kasi BB Kejari OKU Pajri Aef Sanusi, Wakil Ketua PN Baturaja Ferdinaldo Hendrayul Bonodikun, Kepala Dinas PUPR OKU Ir H Ulia Mahdi MM dan tamu undangan lainnya.

Penutupan TMMD ini ditandai dengan penyerahan peralatan dari peserta TMMD kelada Danrem 0444 Gapo, pelepasan pita peserta, pemukulan gong dan pengguntingan pita tanda diresmikannya jalan yang dibangun dalam kegiatan TMMD.

Dalam laporannya Dandim 0403/OKU Letkol Inf Hari Feriawan Rumawatine menyampaikan hasil kegiatan berupa Sasaran Fisik 100 persen dan Non Fisik 100 persen, kesimpulan pelaksanaan kegiatan TMMD ke 117 tahun anggaran 2023 di Desa Karang Endah Kecamatan Lengkiti OKU dapat dilaksanakan dengan aman, lancar dan sesuai waktu yang ditentukan.

Baca Juga :  Pejabat Bupati OKU Melantik 16 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemkab.OKU.

“Saran dari hasil dari TMMD ke 117 tahun anggaran 2023 dapat ditindaklanjuti dan ditingkatkan sehingga dapat digunakan dalam waktu yang panjang,” sampai Dandim 0403/OKU.

Sementara itu Danrem 044 Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP MSI MTr (Han) membacakan amanat tertulis menyampaikan,” TMMD ke 117 tahun 2023 ini merupakan program yang dilaksanakan lintas sektoral dengan melibatkan Pemda, Polri, instansi terkait dan masyaraat setempat.

kegiatan ini lanjutnya dilaksanakan secara serentak di 5 Kabupaten dan Kota, yaitu di Kota Bengkulu, Wilayah Korem 041/Gamas, Kabupaten Muara Bungo, Wilayah Korem 042/gapu, Kabupaten Lampung Utara dan Kabupaten Lampung Timur Wilayah Korem 043/Gatam, serta Kabupaten Ogan Komering Ulu Wilayah Korem 044/Gapo.

Kegiatan ini di laksanakan untuk membantu pemerintah daerah guna mempercepat akselerasi pembangunan daerah terutama membangun infrastruktur untuk membuka daerah yang terisolir dan tertinggal guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta kepentingan pertahanan dan tetap terpeliharanya kamanunggalan TNI dan Rakyat.

Baca Juga :  Bupati OKU Hadiri Dan Resmikan Desa Persiapan Serta Melantik Penjabat Kepala Desa Sinar Bhakti

Hal ini menurutnya selaras dengan tema yang diangkat pada tmmd ke-117 tahun 2023 ini yaitu Sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan tni- rakyat semakin kuat.

“Kita patut berbangga, program TMMD di wilayah Sumatera bagian selatan dari tahun ke tahun menunjukkan hasil yang memuaskan. “Kegiatan TMMD yang dilaksanakan selama lebih kurang satu bulan, mulai tanggal 12 Juli sampai dengan 10 Agustus 2023, hasilnya kian dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, berbagai hasil pembangunan sarana Fisik dan Non fisik telah mendorong perkembangan Desa secara Umum, semua pencapaian ini tentunya karena adanya dukungan dari daerah serta segenap elemen masyarakat,” ucapnya.

Di acara itu Danrem juga menyampaikan,” terimakasih dari Pangdam selaku pengendali kegiatan operasional TMMD, Kepada Pemerintah Daerah dan forkopimda khususnya kepada seluruh masyarakat, yang telah bahu – membahu bersama prajurit TNI, Mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran kegiatan.

Baca Juga :  Resmikan Pasar Bedug, PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah : Geliat Ekonomi OKU Bergerak On The Track

Dengan berakhirnya TMMD ke-117 ini, Danrem berpesan kepada Kepada seluruh elemen khususnya kepada anggota Satgas TMMD serta segenap masyarakat untuk terus memelihara kebersamaan dan kemanunggalan TNI – Polri dan Rakyat. Tingkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama. “Pelihara hasil – hasil program TMMD ke-117 ini dengan sebaik – baiknya, agar manfaatnya dapat dirasakan dalam kurun waktu yang lama. Saya mewakili seluruh prajurit dan satgas TMMD ke-117 memohon maaf, apabila selama pelaksanaan TMMD ada tingkah laku dan tindakan yang kurang berkenan di hati masyarakat,” Tandasnya.

Usai pelksanaan upacara kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat setempat, kemudian dilanjutkan dengan meninjau dan meresmikan jalan dengan lebar 8 meter dan Panjang 5200 Meter hasil dari kegiatan TMMD. (PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.