oleh

PLH Bupati OKU Menerima Audiensi Ormas BAPERA

Baturaja, Penasriwijaya.com – Pelaksana Harian (PLH) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU), Edward Chandra, menerima audiensi Organisasi Masyarakat (Ormas) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kabupaten OKU, di ruang kerja Bupati OKU, Senin (26/4/2021), sekitar pukul 09.00 WIB.

Turut mendampingi PLH Bupati OKU, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten OKU, M.Taufiq SH. MM., Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Januar Effendi S STP. MSi., serta Ketua Dewan Pertimbangan Bapera OKU, H Teddy Meilwansyah.

Dalam arahannya, Edward Chandra mengatakan,”kendati sebagai Ormas baru, hendaknya pengurus DPD Bapera OKU agar segera melengkapi kelengkapan administrasi. “Selain itu, agar keberadaan Bapera OKU sebagai Ormas, untuk memantapkan program kerja yang nantinya bermuara untuk kepentingan masyarakat apalagi Bapera fokus pada bidang kepemudaan dan UMKM,” terang Edward.

Dilanjutkan Edward, agar hendaknya Bapera OKU jalin kerjasama dengan ormas lainnya baik organisasi kepemudaan maupun ormas umumnya lainnya yang penting saling mengisi satu sama lain.”Diminta agar Bapera menyatu bersama masyarakat agar keberadaan Bapera diterima masyarakat,” tukas Edward.

Dikatakan Edward, Pemerintah Kabupaten OKU selalu mensupport kegiatan Bapera OKU ataupun apa yang disinergikan dengan Pemerintah Kabupaten OKU dengan tata cara dan yang diperkenankan. “Apalagi Bapera menambah daftar ormas yang tidak ada keterkaitan dengan partai politik menjadi nilai plus Bapera dan tetap jaga nama baik ormas Bapera,” ucap Edward.

Pada kesempatan itu, Edward mengajak Bapera OKU untuk menjadi motor penggerak ke masyarakat agar selalu tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan. “Jangan bosan – bosan mengajak masyarakat dan jangan lengah. Jangan sampai sudah vaksin menjadi lengah tapi tetap terus waspada,” imbuh Edward.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten OKU, M Taufiq SH MM, menambahkan,”bahwa Bapera OKU telah melaporkan keberadaan Bapera di Bumi Sebimbing Sekundang dan saat ini tengah melengkapi kelengkapan administrasi Ormas di Badan Kesbangpol OKU. “Saya meminta kepada pengurus Bapera OKU untuk menjadi nama baik Bapera OKU dengan tidak mengenakan seragam Bapera OKU secara sembarangan,” tukas Taufik.

Ketua Dewan Pertimbangan Bapera OKU, H Teddy Meilwansyah., meminta dukungan kepada PLH Bupati OKU setiap kegiatan Bapera OKU. “Audensi ini merupakan keinginan pengurus Bapera OKU yang baru dilantik, untuk dapat menjalin kerja sama dengan Pemerintah dalam menjalankan setiap kegiatannya,” tukas mantan Penjabat Bupati Muara Enim ini.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Bapera OKU, Herman Sawiran, mengatakan,”bahwa Bapera merupakan Ormas yang tidak berafiliasi ke partai politik. “Visi dan misi Bapera yang fokus di bidang kepemudaan dan UMKM,” ucap Herman.

Dalam waktu dekat, lanjut Herman, untuk menyatu bersama masyarakat, Bapera akan menggelar kegiatan sosial dengan menyantuni anak – anak panti asuhan, bagi paket sembako serta bagi takjil. “Insya Allah, usai hari raya Idul Fitri, kita akan melaksanakan pelantikan pengurus Bapera Kecamatan se Kabupaten OKU,” terang Herman.

Menutup audiensi tersebut, Plh Bupati OKU meminta kepada pengurus DPD Bapera OKU agar aktif dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan Pemkab OKU. “Nanti abis shalat Dzuhur, kita akan shalat gaib di Islamic Centre untuk mendoakan pejuang kita TNI Angkatan Laut,” pungkas Edward. (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed