Operasi Patuh Musi Terakhir Di Gelar Jajaran Satlantas Polres Banyuasin

oleh -259 Dilihat

Banyuasin, Penasriwijaya.com – Polres Banyuasin menggelar Operasi Patuh Musi 2019 gabungan dari Jajaran Satuan lalulintas (Satlantas) dan satuan lainnya yang ada di Polres Banyuasin.

Razia dipimpin langsung oleh Plt Kasat Lantas Polres Banyuasin IPTU Damidjan, SH. yang memasuki hari terakhir dalam operasi patuh musi tersebut, dan kali ini di gelar Jajaran Satlantas Polres Banyuasin di depan Gerbang Pemkab Banyuasin KM 42, Kelurahan Kayuara Kuning, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Rabu (11/09/2019) Pukul 16.00 WIB.

Baca Juga :  Kapolda Sumsel Berikan 254 Krat Telur Ayam Kepada PHL di Lingkungan Polda Sumsel

“Hari ini kita mengelar operasi patuh yang terakhir dengan melibatkan 125 Personil gabungan Satlantas dan satuan yang lainnya yang ada di Polres Banyuasin,” kata Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar, S.IK didampingi Kabag Ops Kompol MP Nasution dan Plt Kasat Lantas IPTU Damidjan saat memantau langsung dilokasi Operasi.

Razia Operasi Patuh Musi ini lanjut Kapolres Danny, dimulai dari tanggal 28 Agustus sampai dengan 11 September dan hari ini adalah hari rerakhir. “Selama Operasi Patuh Musi 2019, jajaran kita telah menindak sebanyak 698 pelanggar dengan rincian 449 tilang dan 249 teguran,” ungkap Kapolres Danny.

Baca Juga :  Babinsa Kodim 0404/Muara Enim Latih Paskibra Tingkat Kecamatan SDT

Kapolres Danny menjelaskan bahwa selama dua minggu Operasi Patuh Musi 2019 dilaksanakan bahwa ada 9 (sembilan) kejadian laka lantas yang mengakibatkan 8 (delapan) korban meninggal dunia dan 2 (dua) korban luka berat serta 9 (sembilan) korban luka ringan.

“Atas musiba kejadian laka lantas tersebut dimana kerugian materi sebanyak Delapan Puluh Tiga Juta Tujuh Ratus Tujuh Puluh Tiga Juta Rupiah,” imbuh Kapolres Danny.

Sementara Plt Kasat Lantas Polres Banyuasin Iptu Damidjan, SH ketika diwawancari wartawan saat memimpin Operasi Patuh Musi 2019 tersebut mengatakan bahwa selama melaksanakan Operasi Patuh Musi 2019, yang terbanyak di tindak kendaraan R2.

Baca Juga :  Program Serasi Desa Telang Sari Telah Terealisasikan.

“Selama melaksanakan Operasi Patuh Musi 2019, paling terbanyak yang kita tindak adalah kendaraan R2 yang tidak melengkapi surat menyurat dan tidak memiliki SIM,” singkat Iptu Damidjan. (Sadiman)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *