Meras Dan Memecahkan Kaca Mobil Renoldi Di Bekuk Polisi

oleh -1015 Dilihat

Baturaja, penasriwijaya.com – Gara – gara Memeras dan memecahkan kaca mobil, Renoldi salah seorang 45 warga Desa Raksa Jiwa Kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) di bekuk Polisi, Kamis (21/03/2024).

Kejadian bermula pada hari Rabu tanggal 20 Maret 2024 sekira Pukul 16:30 WIB, pelapor atau Korban Ali Saputra 33 warga yang beralamat Jalan Way kawat RT.010 RW.004 Kelurahan Gunung Sangkaran Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan Provinsi lampung dengan mengemudikan mobil tronton bermuatan BB melintas di jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Desa Raksajiwa Kecamatan Semidang Aji, kata Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Semidang Aji IPDA Hartomi., Humas Polres OKU Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

Baca Juga :  Tim BNPB Pusat Tinjau Langsung Posko Karhutla Di Binjai Muara Kelingi Mura

Lanjut, Korban di hadang oleh tersangka untuk meminta uang sebesar Rp.20.000, namun tidak di beri korban dan terjadilah pengancaman akan memukuli korban, akan tetapi korban tetap melaju dan di kejar oleh tersangka dengan menggunakan motor di salip tempat di dekat SPBU Desa Pengaringan Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU.

Selanjutnya tersangka melempari mobil yang di kemudikan dengan batu sehingga kaca mobil sebelah sopir mengalami rusak,” jelas Polsek Semidang Aji.

Tersangka pergi melarikan diri. Akibat perbuatan tersangka, Korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Semidang Aji pada hari Kamis tanggal 21 Maret 2024 sekira jam 8.30 WIB.

Baca Juga :  Prajurit TNI Kodim 0403/OKU Ungsikan Ratusan Warga Tegal Arum

Adapun penangkapan berdasarkan penyelidikan laporan pemerasan dengan ancaman yang mengakibatkan rusak benda. “Dan dirinya memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Semidang Aji BRIPKA Andri Talok, SH., beserta Unit Reskrim dan Intel untuk melakukan penyelidikan sehingga pada Hari kamis tanggal (21/03/2024) pelaku berhasil di amankan di rumah adik tersangka di Dusun Raksa Jiwa Kecamatan Semidang Aji selanjutnya pelaku di bawa ke Polsek Semidang Aji guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Barang bukti yang di amankan adalah 1 unit Sepeda motor Merk Honda Vario warna hitam, 1 buah batu, dokumentasi kaca mobil tronton yang pecah, dan ungkap kasus operasi pekat katagori premanisme dalam tindak pidana “Pemerasan dengan ancaman jo pengrusakan “ sebagaimana yang dimaksud dalam (pasal 368 jo 406 ayat 1 KUHPidana),” jelas Polsek Semidang Aji. (PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.