DPRD OKU Gelar Rapat Paripurna Bahas Agenda Tata tertib Dan Pembentukan  Pansus

oleh -335 Dilihat

Baturaja, Penasriwijaya.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) menggelar rapat Paripurna internal IV masa persidangan ke 2 tahun 2022 dalam rangka pembahasan Peraturan DPRD OKU tentang tata tertib (Tatib) dengan agenda penyampaian draf Tatib dan pembentukan  Panitia Khusus (Pansus).Kamis (17/3/22).

Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha SH didampingi Ketua DPRD OKU, Ir H Marjito Bachri dan Wakil Ketua II, Yoni Risdianto SH serta dihadiri anggota DPRD OKU lainnya bersama sejumlah pejabat Sekretariat DPRD OKU.

Baca Juga :  Sekda OKU Audensi Dengan Kominfo Provinsi Sumsel Dan Konsultan Transformasi GIZ Kemenpan RI

Yudi Purna Nugraha SH selaku pimpinan rapat Paripurna menyampaikan. Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No 12 Tahun 2018, tentang pedoman penyusunan Tatib DPRD, tentu hal itu akan berpengarus terhadap Tatib DPRD OKU yang sudah ada.

“Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BPPD) DPRD OKU telah melaukan rapat dan menyusu draf Peraturan DPRD tentang perubahan Tatif DPRD OKU,” kata Yudi Purna Nugraha SH.

Untuk itu, Lanjut Yudi yang juga selaku ketua DPC PAN OKU mengatakan. Dengan telah disampaikannya draf perubahan Tatib tersebut. Pihaknya langsung ieeemembentuk Panitia Khusus yang anggotanya perwakilan dari Fraksi-fraksi sesuai dengan surat Pimpinan DPRD OKU 170/151/XIII/2022 terkait pengiriman perwakilan Fraksi untuk ditempatkan sebagai anggota Fraksi.

Baca Juga :  Pemkab OKU Sampaikan Laporan LKPD Tahun 2020 Ke BPK RI Perwakilan Provinsi Sumsel

“Kita semua berharap, apa yang kita bahas hari ini akan berbuah manis sebagai pedoman kita dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai penyambung lidah apirasi masyarakat dan mampu berbuat sebagai pejuang aspirasi masyarakat,” katanya.

Dari hasil rapat Paripurna tersebut, terbentuk Pansusu perubahan Tatib DPRD OKU yang dikordinatori oleh Pansus Pimpinan DPRD OKU dan Sekretaris Dewan selaku kordinator. Sedangkan Yopi Sahrudin SSos dari Fraksi Demokrat yang juga selakau ketua BPPD DPRD OKU terpilih sebagai Ketua Pansus. Kemudian Erlan Abidin SE dari Fraksi PAN terpilih sebagai wakil ketua Pansus. (Rill/PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.