DPRD OKU Dukung Upaya Pengutan Ketahanan Pangan

oleh -739 Dilihat

Baturaja, Penasriwijaya.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) mendukung upaya Pengutan Ketahanan Pangan.

Hal itu ditegaskan Ketua DPRD OKU, Ir.H.Marjito Bachri saat menghadiri kegiatan Launching pemanfaatan lahan di wilayah Korem 044/Gapo Kodam II/Sriwijaya untuk ketahanan pangan secara virtual yang dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Senin (18/07/22).

Kegiatan tanam Jagung perdana oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) bersama Forkopimda Kabupaten OKU dan kelompok tani di lokasi lahan Kodam II/Sriwijaya dihadiri oleh, Pj Bupati OKU, H Teddi Meilwansyah bersama Ketua DPRD OKU, Ir H Marjito Bachri, Dandim 0403 OKU, Letkol INF Ferizal SIP, Perwakilan Polres OKU, Asisten I Setda OKU Drs Selamet Riyadi, Kadin Pertanian OKU Joni Saihu, dan sejumlah Danramil di wilayah Kadim 0403/OKU.

Baca Juga :  Bupati OKU Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Atlet Tinju Berprestasi

Dikatakan Ketua DPRD OKU, sebagai upaya mendukung program Pemerintah meningkatkan ketahan pangan Nasional, pihaknya mendukung upaya dan program yang tengah gencar digalakkan tersebut. Untuk itu pihaknya siap mendukung adanya program pemerintah khusunya diwilayah bumi Sebimbing Sekundang.

“Bersama Pemeritah Kabupaten OKU, kami sepenuhnya mendukung program pemerintah dalam upaya peningkatan ketahanan pangan melalui pemanfaatan lahan penanaman Jagung diwilayah Kabupaten OKU. Kami berharap agar program ini dapat didukung oleh semua pihak terutamanya kelompok tani yang ada di Kabupaten OKU,” kata Ir H Marjito Bachri.

Baca Juga :  Korem 044 Gapo Gelar Baksos Peringati Hari Juang TNI AD Ke-74

Sementara itu, KASAD Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman SE MM yang membuka secara resmi pemanfaatan lahan dalam rangka penanaman Jagung untuk meningkatkan ketahan pangan Nasional mengatakan. Akibat Pandemi Covid 19 yang sangat berdampak kepada ekonomi secara menyeluruh, untuk itu. Kami TNI AD berupaya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kalangan prajurit TNI.

“Selain itu, akibat dampak komplik Rusia dan Ukraina yang memberikan dampak ekonomi secara gelobal. Untuk itu perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi krisis ekonomi. Melalui program pemanfaat lahan tidur ini sebagai lahan pertanian tentunya merupakan salah satu upaya untuk memperkuat ketahanan pangan,” terang KASAD.

Baca Juga :  Diduga Saat Melintas Tidak Melihat Datangnya Kereta Api akibatnya Mobil Terseret Dan Jatuh

lebih lanjut dikatakannya, pihaknya meminta bantuan kepada seluruh elemen masyarakat untuk membantu program tersebut. Sehingga kedepan program peningkatan ketahanan pangan dapat terlaksana secara baik.

TNI AD harus hadir ditengah – tengah kesulitan yang dialami rakyat. Untuk itu, TNI AD hadir bersama masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur dalam memperkuat ketahanan pangan,” pungkasnya. (PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.