Senin, November 29, 2021
BerandaOKU RayaBupati OKU Hadiri Rapat RUPS LB Bank Sumsel Babel Bahas Berakhirnya Masa...

Bupati OKU Hadiri Rapat RUPS LB Bank Sumsel Babel Bahas Berakhirnya Masa Jabatan Dua Direksi

OKU, Penasriwijaya.com – Bupati (OKU) Drs.H.Kuryana Azis menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) Bank Sumsel Babel Tahun 2021, bertempat di Hotel Wyndham Jaka Baring Palembang Selasa, (12/01/2021).

RUPS LB tersebut membahas berakhirnya masa jabatan dua direksi, yakni Direktur Pemasaran Antonius Prabowo Argo dan Direktur Umum Samiluddin.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Drs.H.Herman Deru.SH.MM., dalam sambutannya mengatakan ,” seluruh pemegang saham sepakat untuk menunjuk dua direktur tersebut untuk kembali melanjutkan jabatannya dan seluruh pemegang saham sepakat memberikan apresiasi kinerja Dewan Komisaris dan Dewan direksi dengan capaian yang melampaui target. Oleh karena itu, selaku pemegang saham sepakat memperpanjang dua direksi tersebut.

Baca Juga :  Karya WBP Rutan Baturaja Hasilkan Aquarium Yang Cantik

Gubernur Sumsel juga mengatakan ,”perpanjangan masa jabatan tersebut merupakan reward untuk kedua direktur itu yang menorehkan kinerja baik, apalagi di tengah masa pandemi Covid-19,” sampai Gubernur Sumsel.

Sementara itu Komisaris Utama Bank Sumsel Babel Eddy Junaidi mengatakan ,”kedua direksi itu bakal mengemban jabatan lamanya hingga 4 tahun ke depan. Tentunya dengan pertimbangan utama karena kinerja bank selama ini sangat baik.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin menambahkan,”kinerja pemasaran yang positif tercermin dari capaian kredit maupun penghimpunan dana pihak ketiga (DPK).

Baca Juga :  Pelaku Dengan Modus Buang Air Kecil Berhasil Diamankan Polisi

Target penyaluran kredit tahun 2020 senilai Rp.514 miliar dan angka tersebut dapat tercapai dengan menggembirakan.
Namun demikian, pihaknya belum dapat merincikan realisasi penyaluran kredit maupun nominal DPK sepanjang tahun lalu,” katanya.

“Perusahaan pun bakal melanjutkan strategi di bidang pemasaran lewat ekspansi kredit dengan garapan sektor produktif. Disamping juga meningkatkan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR). Terlebih plafon KUR kami sudah disetujui meningkat dari Rp500 miliar menjadi Rp550 miliar,” terangnya.

Achmad Syamsudin juga mengatakan,”di tengah pesatnya persaingan industri perbankan saat ini, Bank Sumsel Babel terus tumbuh dan berinovasi untuk menjadi lembaga perbankan terbaik. Bank Sumsel Babel ingin membanggakan nasabah, karyawan, dan para pemegang saham baik di Bangka Belitung maupun Sumatera Selatan serta menjadi bank pembangunan daerah yang berkontribusi positif untuk memajukan dan meningkatkan perekonomian di Sumsel Babel,” jelas Achmad Syamsudin.

Baca Juga :  Wabup OKU Membuka Rakor Tim Pora Tiga Kabupaten OKU

Hadir acara ini, Gubernur Sumsel, Gubernur Babel, Para Bupati dan Walikota Se-Sumsel Babel, Pimpinan dan Jajaran Bank Sumsel Babel serta Undangan Lainnya. (SP@di)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

error: Content is protected !!