Minggu, Januari 23, 2022
BerandaHeadlineBupati OKU Hadiri Apel Kehormatan Dan Renungan Suci

Bupati OKU Hadiri Apel Kehormatan Dan Renungan Suci

OKU, Penasriwijaya.com – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs.H.Kuryana Azis, menghadiri apel kehormatan dan renungan suci, yang di gelar bertempat di taman makam Pahlawan Kemarung Baturaja pada Sabtu malam (10/11/2019).

Selaku Inspektur dalam upacara renungan suci tersebut, Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk, S.IK., MH., yang dimulai pada pukul 00.00 WIB.

Acara diawali dengan pemadaman lampu di taman makam pahlawan serta dilanjutkan dengan renungan suci dipimpin inspektur upacara Kapolres OKU.

Baca Juga :  Memperingati Hari Bhakti Adiyaksa Ke-61 Tahun 2021 Kejari OKU Laksanakan Giat Pemusnahan Barang Bukti

Adapun renungan suci berisi tentang doa dan penghargaan tertinggi bagi para pahlawan atas segala jasa – jasanya dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Usai renungan suci dilanjutkan dengan penyalaan lilin di pusara para pahlawan yang bertujuan sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan. Dan renungan suci yang berlangsung sekitar 30 menit itu merupakan agenda rutin dilaksanakan di setiap memperingati hari pahlawan.

Renungan suci bertujuan agar seluruh anak bangsa dapat menghargai dan memberikan penghormatan tertinggi bagi para pahlawan.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Hadiri Pembukaan Lomba Mewarnai Koleksi Museum Tingkat Paud Se-Kota Palembang

Di taman makam pahlawan Kemarung Baturaja saat ini ada sejumlah pejuang kemerdekaan yang dimakamkan diantaranya, Angkatan bersenjata 69 orang, Pegawai sipil 2 orang, pejuang rakyat 7 orang, dan pahlawan tak dikenal 162 orang.

Hadir pada acara ini Forkopimda OKU, Wabup OKU Drs H Johan Anuar, SH.MM., Sekda OKU Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, ST, MSi, MH., Sekwan A.Karim ST., para OPD, Kabag, Camat, dan Kodim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos., serta undangan lainnya.(SP@di)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

error: Content is protected !!