Selasa, November 30, 2021
BerandaSumselPalembangSi Jago Merah Sapu Bersih Satu Rumah Warga Di Kel.Gandus

Si Jago Merah Sapu Bersih Satu Rumah Warga Di Kel.Gandus

Palembang, Penasriwijaya.com – Naas nian nasip yang menimpa Ikmal (70) salah satu warga RT.9, RW.2, kecamatan Gandus Palembang Sumatera Selatan (Sumsel).

Pasalnya rumah Ikmal yang terbuat dari kayu dilalap sijago merah pada Senin (11/11) sekira jam 10:30 WIB., dan membuat warga sekitar panik. Karena api begitu cepat menyambar rumah. Mengetahui rumah milik Ikmal terbakar spontan dengan alat seadanya dengan mengambil air dari sungai Musi berusaha untuk memadamkan api tersebut.

“Karena mobil pemadam belum juga datang. Jadi warga berinisiatif menjemput ke pos yang ada di Gandus”, ujar Ahlan,saat wawancarai di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Kapolda Sumsel Hadiri Lomba Lari Level Nasional” Dalam Rangka HUT TNI Ke - 74 Kodam II/Sriwijaya

Api yang terus membesar dan membakar rumah panggung yang terbuat dari kayu, dalam hal itu pun warga takut bila menyambar ke rumah yang lain”, terangnya.

Ternyata, api yang membakar rumah milik Ikmal sempat menyambar bagian atap rumah yang ada di sebelahnya. Selang beberapa lama, mobil pemadam kebakaran akhirnya tiba setelah dijemput warga. Namun, rumah Ikmal sudah hangus terbakar dan hanya menyisakan puing.

Belum diketahui secara pasti,penyebab dari kebakaran yang menghanguskan rumah, adapun kejadian tersebut, pemilik rumah telah melaporkan peristiwa kebakaran itu ke Polsek Gandus.

Baca Juga :  Danrem 044/Gapo Sambut Gubernur Tinjau Posko Karhutla Di Kantor BPBD Sumsel

Adanya kejadian tersebut Korban
mengalami luka bakar dibagian kaki dan punggung, dan dari Pihak Polsek Gandus mendapatkan laporan telah terjadi kebakaran di TKP, kemudian Anggota piket menuju TKP, setelah api berhasil dipadamkan PBK.

Terpisah Indra, dari salah satu warga yang melihat peristiwa itu “melihat api sudah membesar dirumah korban dibagian belakang dapur kemudian Saksi dan warga menolong Korban yang yang mengalami luka bakar pada bagian kaki dan dan saat itu korban sedang memasak”, tuturnya. (Sadiman)

Baca Juga :  Gubernur Sumsel : Merasa Bangga Atas Terpilihnya Jadi DMDI Indonesia
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

error: Content is protected !!