PJ Bupati OKU Hadiri Pisah Sambut Pangdam II Sriwijaya Di Griya Agung

oleh -571 Dilihat

Palembang, penasriwijaya.com – Pejabat (PJ) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd., menghadiri pisah sambut Pangdam II Sriwijaya dari Mayjen TNI Hilman Hadi Kepada Mayjen TNI Yanuar Adil yang di gelar di Griya Agung Palembang pada Rabu (23/8/2023) malam.

Mayjen TNI Yanuar Adil sebelumnya menjabat sebagai Danpussenkav TNI AD dirinya dilantik sebagai Pangdam II Sriwijaya oleh KASAD Jendral TNI Dudung Abdul Rahman menggantikan Mayjen TNI Hilman Hadi yang mendapat amanah baru sebagai Pa Sahli Tinggak III KASAD Bidang Komunikasi Sosial.

Kegiatan itu dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Forkopimda Provinsi Sumsel, Para Bupati dan Walikota Sesumsel dan tamu undangan lainya.

Baca Juga :  Ketua LSM GEMPITA Sumsel Laporankan Oknum Brimob Ke Polda Sumsel

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Forkopimda yang berada di bawah jajaran Kodam II Sriwijaya, selama saya menjabat bisa berjalan dengan lancar berkat bantuan dari Forkopimda,” ucap Mayjen TNI Hilman Hadi saat menyampaikan sambutannya.

Dalam kesempatan itu Mayjen Hilman Hadi menyampaikan permohonan maaf apa bila selama bertugas dalam kurun waktu lebih dari 1 tahun ada salah dalam sikap dan tutur kata kepada seluruh Forkopimda.

Mayjen TNI Yanuar Adil dalam sambutannya mengatakan,” dirinya selaku Pangdam II Sriwijaya yang baru akan melanjutkan program – program dari Kodam II Sriwijaya yang telah dirintis oleh Mayjen TNI Hilman Hadi. “Semoga saya bisa mengemban tugas dengan baik dan bisa bersinergi dengan forkopimda,” harapnya.

Baca Juga :  Pemkab OKU Terima APD Dari Prof. Dr. K.H.O. Gadjahnata

Sementara itu Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas peran Forkopimda yang terus sinergitas dalam membantu pemerintah membangun daerah. Termasuk juga peran penting Kodam II/Sriwijaya yang terus berkontribusi dalam menjaga kondusifitas Sumsel, sehingga label zero konflik terus dapat dipertahankan.

Kolaborasi antara Pemprov Sumsel dan Forkopimda di Sumsel lanjutnya memang sejak lama sudah terjalin dengan baik. Oleh sebab itu, meskipun di beberapa Forkopimda terjadi pergantian kepemimpinan, namun semangat kolaborasi tidak boleh berubah.

HD Berharap, Mayjen TNI Hilman Adi yang saat ini mengemban amanat dapat meneruskan perjuangannya dan tetap menjaga tali silaturahmi. “Untuk Mayjen TNI Yanuar Adil, kami ucapkan selamat bergabung menjadi mitra kami. Semoga semakin membawa kemajuan bagi daerah ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Satgas Kamtib Divisi Pemasyarakatan Korwil Kemenkumham Sumsel Sidak Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin

Menurut Herman Deru, setiap prajurit yang memimpin Kodam II/Sriwiaya tentu akan memiliki kesan tersendiri.Seperti halnya Mayjen TNI Hilman Hadi. Dimana saat memimpin Kodam II/Sriwijaya, ia dan jajarannya membantu pemerintah dalam menekan angka stunting.

“Upaya penurunan angka stunting ini menjadi kenangan terindah bagi semua pihak termasuk Mayjen TNI Hilman Hadi. Sebab upaya itu mendapat apresiasi pemerintah pusat karena Sumsel menjadi provinsi terbaik dalam mengatasi persoalan stunting ini. Artinya dengan kerjasama yang baik, maka setiap langkah kita akan membawa hasil maksimal,” tandasnya. (PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.