Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah Terima Penghargaan Dari Kapolda Sumsel

oleh -912 Dilihat

Palembang, penasriwijaya.com – Pejabat (PJ) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd., menerima penghargaan dan Pin Emas dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol A. Rachamd Wibowo SIK., dalam upacara dan syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Sabtu (01/07/2023).

Penghargaan yang diberikan atas kontribusi dan kerjasama yang baik terhadap Polri ini diserahkan secara langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru SH.MM., kepada Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah di lapangan Griya Agung Jalan Demang Lebar Daun Palembang.

Turut Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Sumsel Hj Anita Noeringhati, Kasdam, Kajati, Danlanal Palembang, Danlanud Palembang serta tamu undangan lainnya. “Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada seluruh masyarakat Sumsel atas dukungannya selama ini,” ucap Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK.

Baca Juga :  Diduga Cemari Air Sungai Massa Tuntut Copot Kepala Dinas DLH Dan Cabut Izin PT. Barus Family Jaya

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd., menerima penghargaan bersama beberapa Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Sumsel, penghargaan ini diberikan kepada Pj Bupati OKU atas jasa, kontribusi, Kolaborasi dan kerjasama yang baik dalam segala bidang.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi dari Sinergi dan kerjasama antar Polri dan Pemkab OKU yang telah dilakukan selama ini,” kata Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah saat dibincangi usai kegiatan.

Kolaborasi dan kerjasama itu diantaranya, meningkatkan disiplin masyarakat untuk menekan angka kecelakaan yang berakibat fatal, Pemkab OKU bersama Polres OKU melakukan penambahan 2 titik Kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), kemudian kerjasama untuk meningkatkan Kamtibmas dengan menggalakan kegiatan siskamling.

Baca Juga :  Kejari OKU Datangi SMA N 3 Guna Beri Penyuluhan Penerangan Tentang Hukum Program "Jaksa Masuk Sekolah" 

Pemkab OKU menghibahkan tanah seluas 2 hektare di wilayah kelurahan Kemelak Bindung langit kecamatan Baturaja Timur yang direncanakan akan dibangun rumah sakit bhayangkara. “kita terus bersinergi dan berkolaborasi untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten OKU, ada banyak kerjasama dan kolaborasi yang dilakukan, belum lama ini kita mendukung inovasi dari bapak Kapolres OKU AKBP Arif Harsono yang membuat motor jelajah pemadam api, inovasi ini sangat bagus terutama untuk penanganan Karhutlah motor ini bisa dipakai untuk memadamkan api dengan daya semprot yang cukup kuat hingga 700 meter, motor ini bisa digunakan untuk medan yang tidak bisa dilalui oleh mobil seperti hutan dan area pemukiman yang padat,” sebutnya.

Baca Juga :  Kapolda Sumsel Silahturami Ke Ketua PWNU

Menurut orang nomor satu di Bumi sebimbing sekundang ini, Ia menyadari bahwa Keamanan dan ketertiban masayarakat bukan hanya tanggung jawab Polri Semata, namun merupakan tanggung jawab bersama. “Untuk itu Teddy berharap dengan sinergi dan kerjasama ini, Polri khususnya Polres OKU dapat lebih maksimal dalam memberikan pelayanan, Perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat Kabupaten OKU.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten OKU mengucapkan selamat hari jadi Bhayangkara ke 77, semoga Polri semakin presisi, dicintai dan dinantikan kehadirannya oleh masyarakat dinegeri ini khususnya masyarakt kabupaten OKU,” pungkasnya. (PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.