Warga RT/RW.15/04 Kelurahan Sekarjaya Rutin Adakan Ronda

oleh -4425 Dilihat

OKU, Penasriwijaya.com – Kekompakan dalam menjalankan tugas ronda, warga RT 15.RW 04 Kelurahan Sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) patut diapresiasi. Hal ini terlihat pada hari rabu malam Kamis (17/12/2020).

Ketua Rukun Tetangga (RT) Heri Haryadi menyampaikan bahwa belum lama ini pos kamling rawa bangun RT. 15 di kunjungi oleh Kasat Binmas Polres OKU. AKP, Marjuni SE. Msi. dan juga di dampingi Bhabin kamtibmas sekarjaya Bripka Abdillah iqbal S.sos. Guna memantau dan menyerahkan bantuan peralatan ronda berupa masker, senter dan jas hujan.

Baca Juga :  Bupati Dan Ketua KPUD OKU Ikuti Video Conference Rakor Pilkada Serentak Tahun 2020

Selain itu Kasat menyampaikan bahwa, “beliau salut dengan warga Rt 15 yang kompak dan sanggup mempertahankan ke aktifan jadwal ronda hingga bisa sampai tahun ke tiga”.

Selanjutnya Ketua RT.15 Heri Haryadi juga mengatakan,”bahwa warga di sini merupakan warga yang taat dan kompak,” ujarnya.

Warga RT/RW.15/04 pada saat mengadakan ronda
Warga RT/RW.15/04 Kelurahan Sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu pada saat mengadakan ronda

Untuk soal ronda ini, sudah ada jadwal setiap grup atau kelompoknya yang dibagi 5 atau 6 orang per kelompok setiap malamnya. Juga pos kamling Rawa Bangun ini telah berjalan tahun ke tiga serta telah mendapatkan penghargaan tingkat kabupaten bahkan provinsi se Sumsel, ini semua berkat binaan dari Polres OKU dan Polsek Baturaja Timur juga Bhabinkamtibmas Sekarjaya dan bekerja sama dengan masyarakat RT 15,” paparnya.

Baca Juga :  PJ.Bupati OKU Hadiri Paparan Program Pembangunan Kawasan Pedesaan Agrowisata Ulu Ogan Berbasis Masyarakat

“Saya bangga, dalam segi gotong royong tak diragukan lagi kebersamaannya, apalagi kalau ada warga yang tertimpa musibah, spontan semua yang mengetahui akan berduyun – duyun mendatangi ahli musibah”, ungkapnya

Sementara itu petugas ronda yang jaga malam ini Selamet Makmur mengungkapkan,”selaku warga yang baik dan taat akan aturan kita harus menjalankan aturan tersebut. Tapi jangan lupa dengan himbauan pemerintah, kita harus tetap mengedepankan protokol kesehatan”, katanya.

Wibowo Afriandi juga menambahkan,” ronda ini adalah keharusan bukan kewajiban, karena sewaktu-waktu kita berhalangan hadir kita bisa mencari atau menyuruh orang lain untuk menggantikan kita.

Baca Juga :  Segera Mempersiapkan Diri Untuk Mengikuti Uji Asesment Lelang Jabatan Kepala Dinas Dan Kepala Badan

Semoga untuk kedepannya giat ini tatap ada dan berlanjut,” tutup Wibowo. (Mars)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.