Warga RT 11 Dan 12 RW 04 Kelurahan Sekar Jaya Antusias Bersihkan Sungai Samping Pasar

oleh -708 Dilihat

Baturaja, Penasriwijaya.com – Guna menjaga lingkungan bersih dari sampah dan mengurangi banjir, warga RT11 dan warga RT12 RW04 Kelurahan Sekar Jaya Kecamatan Baturaja Timur melaksanakan kerja bakti gotong royong.

Giat kerja bakti yang bertempat di bawah jembatan tepatnya dilingkungan RT 11 dan 12,  RW04 Kelurahan Sekar Jaya, Minggu (4/12/2022). Dari pantauan penasriwijya.com terlihat antusias para warga bergotong royong melakukan pembersihan di bawah jembatan Siring besar samping pasar Perumahan RS Sriwijaya.

Baca Juga :  Jelang Idul Adha Wabup OKU Berikan Satu Ekor Kambing Terhadap Warga Binaan Baturaja

Ketua RT 12 Perumahan Sriwijaya Suhaibi dalam hal itu mengatakan,” giat ini kita lakukan guna untuk membersihkan tumpukan sampah yang tersangkut di bawah jembatan, agar pada saat hujan deras sungai di lingkungan kita tidak tersumbat,” kata Suhaibi.

Selama ini sudah kita ketahui bahwa ada beberapa titik tempat yang rawan banjir, salah satunya di RT 11, dan RT 12, Kelurahan Sekar Jaya, maka dari itu kita bersama – sama bergotong royong saling bahu membahu guna untuk membersihkan lingkungan kita,

Baca Juga :  Pemkab OKU Adakan Paparan Persiapan Penerapan Blue

Bukan itu saja, hal ini kita gakkan guna untuk menjalin tali silaturahmi serta menumbuhkan sara kekompakan di antara warga RT kita,” tambah Suhaibi.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua RW 04 Zamroni mengatakan,” dalam upaya mengurangi banjir di lingkungan RW 04 Kelurahan Sekar Jaya Kecamatan Baturaja Timur, marilah kita bersama – sama bergotong royong agar luapan yang terjadi pada sungai Sarang Lang tidak terjadi lagi luapan yang sangat besar dan mengakibatkan banjir besar. Serta kita akan programkan lagi untuk pembersihan yang selanjutnya,” Zamroni.

Baca Juga :  Pemkab OKU dan PT. Pertamina PGE serta Penulis Buku PGE Beyond Energy Adakan Audiensi

Kegiatan tersebut di hadiri dan di hadiri, Ketu RW04, Zamroni, Ketua RT11, Mujito Ketua RT 12 Suhaibi dan para warga RT11, 12 Kelurahan Baturaja Timur Kabupaten OKU (PS @di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.