Wabup OKU Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-74

oleh -3519 Dilihat

OKU, Penasriwijaya.com – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Drs.H Kuryana Azis., diwakili oleh Wakil Bupati (Wabup) OKU. Drs.Johan Anuar, S.H., M.M., menghadiri upacara hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020 secara Virtual bertempat di gedung Propam Mapolres OKU Rabu, (01/7/2020).

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-74 dilakukan secara virtual atau live streaming dan diselenggarakan secara sederhana karena mengingat situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Dari beberapa kegiatan yang diusung tetap menyesuaikan kondisi saat ini dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Peringatan HUT Bhayangkara Ke-74 dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Ir.H.Joko Widodo selaku inspektur upacara bertempat di Istana Negara.

Pada Peringatan HUT Bhayangkara Ke-74 tahun ini, Kepolisian RI mengusung tema ”Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

Baca Juga :  Camat Pengandonan Kabupaten OKU, Oktaria Rosalina, S.Ip.M.Si., Lantik Tiga PJS Kades

Sebelum itu, Presiden RI mengucapkan selamat dan penghargaan kepada seluruh personel Polri.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi – tingginya atas pengabdian, pengorbanan dan sumbangsihnya dalam rangka menjaga keamanan, menjaga ketertiban dalam menegakkan hukum serta dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Amanat Presiden Jokowi kepada seluruh jajaran personel Polri menyampaikan sebagai bangsa pejuang, kita tidak boleh cepat menyerah. Pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia merupakan cobaan yang berat. Kita harus terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi.

Jokowi menjelaskan, untuk situasi yang sulit sekarang ini kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan.

Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai dari jajaran Mabes dan Polda, Polres dan Polsek sampai Babinkamtibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Bupati OKU Dan Masyarakat Jalankan Sholat Idul Adha Di Tamkot Baturaja

Aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial (bansos), dan tentu saja menjaga keamanan serta ketertiban, agar situasi tetap kondusif, aman, dan damai.

Terus pegang teguh serta amankan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas dan jaga kehormatan jaga kepercayaan jaga kebanggaan sebagai anggota Polri. Terus melakukan reformasi diri secara total, bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel serta bangun kultur kerja Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

Terus mantapkan soliditas internal, perkuat sinergitas TNI dan semua elemen pemerintah dan masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

Baca Juga :  Bupati OKU Hadiri Malam Pisah Sambut Kapolres OKU

Terus terapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

Terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, lakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat.

Terus jaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19.

Harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai tugas dengan penuh tanggung jawab.

Hadir pada acara ini, Wakil Bupati OKU, Forkopimda OKU, Anggota DPRD OKU, Kesbangpol, Mewakili Kasat Pol PP serta Undangan lainnya. (SP@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.