Untuk Menjaga Kerukunan Umat Beragama PJ Bupati OKU Silaturahmi Ke Toko Agama Nasrani

oleh -807 Dilihat

Baturaja, penasriwijaya.com – Ditengah kesibukannya, dalam menjalankan tugas sebagai Pejabat (PJ) Bupati Ogan Komering Ulu (Kab OKU), H.Teddy Meilwansyah SSTP.MM MPd., menyempatkan diri untuk mengunjungi sejumlah tokoh pemuka agama Nasrani diwilayah Kota Baturaja Sabtu (31/12/2022.)

Kunjungan orang nomor 1 (Satu) di tanah yang berjuluk dengan sebutan Sebimbing Sekundang ini didampingi oleh Pelaksana Tugas (PLT) Sraf Ahli bidang Pemerintahan dan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekertaris Daerah (Setda) OKU Kadarisman, Camat Baturaja Timur Ogan Amrin SSTP. “Silahturahmi ini dilakukan untuk mempererat hubungan baik yang sudah terjalin dengan baik selama ini antar umat beragama sekaligus bersilahturami secara langsung dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat Nasrani.

Baca Juga :  Sebanyak 221 PNS Kab OKU Selatan Di Lantik Dan Di Ambil Sumpahnya

“Dalam rangka menjaga toleransi umat beragama di OKU. kita sengaja bersilahturahmi langsung ke tokoh agama dan tokoh Masyarakat khususnya Teman – teman Nasrani,” sampai PJ Bupati OKU.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten OKU. Kunjungan ini diawali ke rumah pendeta Beni Idun di Lorong. Cempedak Jalan Pahlawan Kemarung kelurahan Pasar Baru, kemudian dilanjutkan ke kediaman Ibu Berta Simbolon salah satu Pemerhati Lingkungan di Kota Baturaja dan Kabupaten OKU pada umumnya.

Baca Juga :  Bupati Kab OKU Dan Toko Agama Adakan Safari Subuh Di Masjid Agung Islamic Centre

Setelah itu Pj.Bupati dan rombongan bersilahturahmi ke Kediaman Bapak Anderas Pendeta Gereja Batle Jalan Tihang desa Airpaoh Kecamatan Baturaja Timur. Tidak sampai disitu saja Pj. Bupati bersama staf ahli dan Camat Timur melanjutkan perjalanan di Desa Tegal Arum untuk bersilahturahmi ke Tokoh Agama Nasrani dan Tokoh Masyarakat, Tegal Arum bapak Sudibyo kepala Lingkungan setempat, Ketua Lingkungan Katolik Markus Warju, Dewan Stasi katolik Agustinus Radite Catur Pitoyo dan Tokoh masyarakat setempat bapak Simohadi. “Selamat menyambut tahun baru, selamat menjalankan ibadah,” kata Teddy.

Baca Juga :  Tim Intelijen Kejari OKU Berikan Materi Tentang Hukum Ke Tujuh Desa Di Kecamatan Ulu Ogan

Sementara itu Dewan Stasi Katolik Agustinus Radite Catur Pitoyo menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Pj Bupati OKU di kediaman para tokoh dan masyarakat Katolik. Hal ini menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan ibadah serta menjaga kerukunan umat beragama.

“Kami sangat merasa terhormat mendapat kunjungan dari bapak Bupati, kami ucapkan terimakasih atas perhatian yang menjadi penyemangat bagi kami,” tutupnya. (Rill/PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.