Tinjau BLP Lapas Muara Enim, Kadivpas Kemenkumham Sumsel Dadi Mulyadi : Lapas Muara Enim Luar Biasa

oleh -4342 Dilihat

Muara Enim, Penasriwijaya.com – Kunjungan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Dadi Mulyadi beserta Rombongan dalam rangka Monitoring dan Evaluasi di Lapas Muara Enim menjadi hal yang berkesan saat meninjau pusat pembinaan Kemandirian yaitu Balai Latihan Produktif (BLP) Lapas Muara Enim. Jum’at, (21/5/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kadivpas memberikan Pujian kepada Kalapas Muara Enim Herdianto beserta seluruh jajarannya yang telah begitu optimal dalam pelaksanaan Pembinaan Kemandirian bagi para Warga Binaan ” Lapas Muara Enim Luar Biasa, Balai Latihan Produktif (BLP) di Lapas Muara Enim ini patut menjadi contoh bagi Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Lain” Puji Kadivpas saat melihat hasil karya Warga Binaan

Baca Juga :  Petugas Lapas Muara Enim Gagalkan Penyelundupan Narkoba Jenis Sabu

“Hasil karya para Warga Binaan ini harus segera di usulkan pada kegiatan Pameran Sriwijaya EXPO Tahun 2021 ini. Pameran tersebut menjadi ajang bagi UPT Pemasyarakatan untuk mempromosikan hasil karya-karya Warga Binaan serta suatu bukti bahwa Warga Binaan khususnya di Lapas Muara Enim mendapatkan pembinaan yang sangat baik dari para petugas,” terang Kadivpas.

Terlihat KadivPas Kanwil Kemenkumham Sumsel Dadi Mulyadi begitu terkesan dengan pelaksanaan Pembinaan Kemandirian di Lapas Muara Enim

Ditempat yang sama, Kalapas Muara Enim Herdianto menuturkan bahwa Lapas Muara Enim akan terus memberikan Layanan terbaik bagi Warga Binaan maupun Masyarakat umum lainnya.

Baca Juga :  Kementerian Hukum dan HAM RI Membuka Pendaftaran CPNS Tahun 2021

“Balai Latihan Produktif Lapas Muara Enim telah banyak melakukan kerjasama dengan pihak eksternal terkait proses pembekalan pelatihan keterampilan maupun para Warga Binaan maupun pemesanan, Mulai dari BLK Disnaker Muara Enim, Perusda Muara Enim, Disperindag Muara Enim, para Rekan-Rekan Media (AWDI), Organisasi Kepemudaan PUMA Muara Enim, LKP Zakiya dan masih banyak lagi” Imbuhnya

“Karya Warga Binaan sangat di respon baik oleh Masyarakat Luar, terlihat dengan banyaknya pemesanan seperti Peci Batik, Masker, Kain Jumputan Lemang, Meja, kursi dan Furniture Lainnya serta saat ini BLP Lapas Muara Enim mendapatkan pemesanan baju dinas Pegawai Perusda Muara Enim yang di buat oleh para Warga Binaan,”jelas Herdianto.

Baca Juga :  Dansatgas Karhutla Sumsel Bersama Gubernur, Pangdam II/Swj Dan Kapolda Sumsel Patroli Udara

Herdianto juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Lapas Muara Enim, khususnya kepada Bapak Kadivpas yang selalu memberikan arahan dan bimbingannya untuk kemajuan di Lapas Muara Enim,” pungkas Herdianto.

Pada saat peninjauan BLP Lapas Muara Enim, Kadivpas Dadi Mulyadi dan rombongan turut mengenakan langsung Peci Batik serta berkesempatan mengukur Baju yang akan di buatkan oleh para Warga Binaan Lapas Muara Enim. (Tim/PSJ)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.