Terlihat Makin Kompak Antara Eksekutif dan Legislatif : Roda Pemerintahan Bakal Berjalan Dengan Baik

oleh -559 Dilihat

Baturaja – penasriwijaya.com – Pejabat (PJ) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) H Teddy Meilwansyah terlihat semakin kompak dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKU H Marjito Bachri.

Terlihat seringnya ketua DPRD ikut dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan Pemda OKU.

Makin kompak antara Eksekutif dan Legislatif di Kabupaten OKU artinya, roda pemerintahan bakal berjalan dengan baik.

Jelas saja, pastinya apapun kegiatan pemerintah yang menyangkut hajat hidup masyarakat OKU akan didukung penuh oleh DPRD.

Baca Juga :  Bupati OKU Kukuhkan Anggota Paskibraka Tahun 2020

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah dalam sambutannya di Kecamatan Lubuk Raja Senin (27/02/2023), menegaskan komitment Pemerintah Kabupaten OKU untuk mengakomodir seluruh pengajuan masyarakat dalam pembangunan di seluruh Kecamatan yang ada di OKU. Kata Teddy dirinya bersama Kepala Dinas terkait akan melakukan upaya sebaik-baiknya untuk memenuhi permintaan masyarakat.

“Musrenbang ini bukan ajang keliling saja, pengajuan masuk hanya sebagai formalitas saja, setelah itu hilang. Tapi kami berkomitmen untuk Musrenbang ini akan kami penuhi. Hanya saja lihat prioritasnya. Mana yang harus didahulukan mana yang belum,” terang Teddy.

Baca Juga :  Belasan Massa Dari HMI Datangi Gedung Kantor BPKAD Kab OKU

Teddy juga mengungkapkan bahwa dengan hadirnya Ketua DPRD menjadi dukungan penuh Pemkab untuk mengajukan permohonan pembangunan dan dapat disetujui oleh DPRD.

Sementara itu Ketua DPRD OKU H Marjito Bachri juga berkomitmen penuh untuk mendukung apapun bentuk program Pemerintah Daerah yang langsung untuk masyarakat agar disetujui oleh anggota DPRD saat masuk meja legislatif.

“Kita DPRD terus berkomitmen berjalan seiringan untuk kemajuan masyarakat yang ada di OKU. Baik itu segi ekonomi maupun pembangunan. Semoga OKU menjadi lebih baik lagi setelah dilaksanakannya Musrenbang ini,” kata kang jito sapaan akrab ketua DPRD ini. (PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.