Siti Fatimah Usia Renta Sering Merintih Menahan Lapar Perlu Uluran Tangan

oleh -250 Dilihat

OKU, Penasriwijaya.com – Siti Fatimah (95) alias ikat beralamat Jalan Setia Budi lr. Cendrawasih 1 RT. 08 RW. 03 Kelurahan Kemalaraja Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) Sumatera Selatan (Sumsel), nenek lanjut usia ini terdengar sering merintih menahan lapar dan dahaga.

Menurut keterangan dari warga setempat bahwa Nenek Siti Fatimah alias ikat, untuk memperoleh makanan dan minuman hanya diperolehnya dari belas kasih warga setempat.

“Kasihan ujar Jarun (45), yang tempat tinggalnya tidak berjauhan dengan nenek Fatimah Bahwa. Nenek Siti Fatimah memang sudah tinggal berkisar 4 tahun disini, karena pemilik kios tersebut merasa iba kepadanya dan disuruh menempati cuma – cuma,” ujarnya. Rabu (03/02/2021)

Baca Juga :  Bupati OKU Lepas Gerak Jalan Sehat Dalam Rangka Peringati HUT PGRI Ke-74 Dan HGN

Lanjut, bahwa dirinya dan para warga sekitar juga sering membantu nenek Siti Fatimah untuk menimba air di sumur, untuk mandi dan kebutuhan lainnya.

“Dalam hal ini semoga pemerintah melalui Dinas terkait dapat memberikan perhatian dan bantuan atas kesulitan yang dialami nenek Siti Fatimah di usianya yang tua dan sudah pikun ini,”ucapnya.

Merujuk kepada UUD 1945 bahwa Negara mengamanatkan kewajiban negara untuk memelihara fakir miskin dan anak terlantar.

“Masih ada warga negara yang mengalami hambatan pelaksanaan fungsi sosial sehingga tidak dapat menjalani kehidupan secara layak dan bermartabat, merujuk Pasal 34 ayat (1) Undang -undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 mengamanatkan kewajiban negara untuk memelihara fakir miskin dan anak terlantar. (Mars)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *