Senin, November 29, 2021
BerandaOKU RayaOKUSiti Fatimah Usia Renta Sering Merintih Menahan Lapar Perlu Uluran Tangan

Siti Fatimah Usia Renta Sering Merintih Menahan Lapar Perlu Uluran Tangan

OKU, Penasriwijaya.com – Siti Fatimah (95) alias ikat beralamat Jalan Setia Budi lr. Cendrawasih 1 RT. 08 RW. 03 Kelurahan Kemalaraja Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) Sumatera Selatan (Sumsel), nenek lanjut usia ini terdengar sering merintih menahan lapar dan dahaga.

Menurut keterangan dari warga setempat bahwa Nenek Siti Fatimah alias ikat, untuk memperoleh makanan dan minuman hanya diperolehnya dari belas kasih warga setempat.

“Kasihan ujar Jarun (45), yang tempat tinggalnya tidak berjauhan dengan nenek Fatimah Bahwa. Nenek Siti Fatimah memang sudah tinggal berkisar 4 tahun disini, karena pemilik kios tersebut merasa iba kepadanya dan disuruh menempati cuma – cuma,” ujarnya. Rabu (03/02/2021)

Baca Juga :  Wabub Kab OKU Lepas Keberangkatan 60 Unit Mobil Pengangkut Logistik Pemilu

Lanjut, bahwa dirinya dan para warga sekitar juga sering membantu nenek Siti Fatimah untuk menimba air di sumur, untuk mandi dan kebutuhan lainnya.

“Dalam hal ini semoga pemerintah melalui Dinas terkait dapat memberikan perhatian dan bantuan atas kesulitan yang dialami nenek Siti Fatimah di usianya yang tua dan sudah pikun ini,”ucapnya.

Merujuk kepada UUD 1945 bahwa Negara mengamanatkan kewajiban negara untuk memelihara fakir miskin dan anak terlantar.

“Masih ada warga negara yang mengalami hambatan pelaksanaan fungsi sosial sehingga tidak dapat menjalani kehidupan secara layak dan bermartabat, merujuk Pasal 34 ayat (1) Undang -undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 mengamanatkan kewajiban negara untuk memelihara fakir miskin dan anak terlantar. (Mars)

Baca Juga :  Jangan Saling Menyalahkan Mari Saling Mendukung Agar Wabah Ini Segera Berakhir
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

error: Content is protected !!