Senin, Januari 24, 2022
BerandaHeadlineSertijab Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs.Priyo Widyanto, MM., Menggantikan Irjen Pol.Firli Bahuri

Sertijab Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs.Priyo Widyanto, MM., Menggantikan Irjen Pol.Firli Bahuri

Palembang, Penasriwijaya.com – Irjen Pol Firli Bahuri yang tak lama lagi akan menjabat sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kini secara resmi di gantikan oleh Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto MM., untuk menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel).

Sertijab itu, di laksanakan pada jam 08.00 WIB. Pagi bertempat di ruang Rupatama Mabes Polri Jakarta Selatan, Selasa. (19/11/2019), dan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Drs.Idham Azis, M.Si.

Baca Juga :  Dirkrimsus Polda Sumsel Lepas Pendistribusian Beras 2.250.Kg Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19.

Sebelum upacara dilangsungkan dan sesuai surat telegram dengan Nomor ST/3020/XI/Kep/2019 pada hari, Jumat (8/11/2019) lalu bahwa Irjen Drs. Prio Widyanto, MM., menjabat sebagai Kapolda Sumsel yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Timur.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Firli Bahuri, M.Si., sendiri dimutasi menjadi Kabaharkam Mabes Polri Kepala Badan pemelihara keamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Firli yang saat ini merupakan jenderal bintang dua secara otomatis akan naik menjadi berbintang Tiga, dan Firli menggantikan Komjen Pol Condro Kirono yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaharkam Mabes Polri.

Baca Juga :  Kejari OKU Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Mutasi ini dikeluarkan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dengan Nomor ST/3020/XI/Kep/2019 tertanggal 8 November 2019.

Sekedar diketahui, Firli menjadi salah satu perwira tinggi (pati) di kepolisian yang dirotasi berdasarkan surat telegram resmi dengan nomor ST/1590/VI/KEP/2019. Firli sebelumnya bertugas sebagai Deputi Penindakan KPK. (Sadiman)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

error: Content is protected !!