Sekda OKU Sambut baik Kakanwil Kemenkumham Sumsel

oleh -539 Dilihat

Baturaja, penasriwijaya.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) menerima dan menyambut baik Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Daerah (Kemenkumham) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten OKU, Kamis (05/01/2023)

Sekda Kab.OKU Achmad Tarmizi mengucapkan selamat datang kepada jajaran Kemenkumham Provinsi Sumsel di Kabupaten OKU. Ini menjadi suatu kebanggaan, bahwa Kabupaten OKU telah menjalin kerjasama dengan Kemenkumham dengan telah memiliki kantor Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Kabupaten OKU.

Baca Juga :  Gowes Sehat Bersama TNI Profesional Kebanggaan Rakyat

Terkait dengan hibah lahan bangunan kantor UKK Imigrasi Baturaja, telah dilaksanakan rapat bersama antara Pemerintah Kabupaten OKU dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKU dan telah di setujui hibah lahan bangunan kantor UKK Imigrasi akan segera direalisasikan pada tahun 2023 ini,” terang Sekda OKU.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sumsel Ilham Djaya dalam hal itu mengatakan,” di ketahui bersama bahwa di Kabupaten OKU telah berdiri lengkap lembaga di bawah naungan Kemenkumham seperti Bapas, Lapas, Imigrasi dan Rubasan, dan juga beberapa divisi yang ada di Kemenkumham antara lain yaitu Divisi Imigrasi.

Baca Juga :  Polda Sumsel Bagikan Sarapan Pagi Di Giat Jum'at Barokah Dan Memberikan Himbauan Kepada Masyarakat

Divisi ini diharapkan dapat menambah PAD Kabupaten OKU, karena dapat di pastikan Kabupaten yang berdampingan dengan OKU akan memanfaatkan keberadaan Kantor UKK Imigrasi Baturaja ini untuk mendapatkan pelayanan terutama dalam hal perizinan.

Kakanwil berharap sinergi antara Kemenkumham dengan Pemerintah Kabupaten OKU ini selalu terjaga dengan baik guna memberikan pelayanan, mulai dari pengurusan imigrasi untuk Masyarakat yang ada di Kabupaten OKU hingga Masyarakat di luar Kabupaten OKU juga bisa merasakan manfaat dari keberadaan kantor UKK Imigrasi di Kabupaten OKU.

Baca Juga :  Guna Berantas Narkoba dan HP Rutan Baturaja Gelar Razia Kamar Hunian

Hadir pada acara ini, Kepala Bapas OKU, Kepala Rubasan Baturaja, Asisten I, Kaban Kesbangpol, Kabag Umum, Kepala BKAD, dan Kabag Hukum Setda OKU. (Rill/PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.