Sebanyak Lima Puluh Tujuh Kepala Desa Di Lantik, PJ Bupati OKU Ini Pesannya

oleh -405 Dilihat

Baturaja, Penasriwijaya.com – Sebanyak 57 (Lima Puluh Tujuh) Kepala Desa yang terpilih dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada pemilihan 4 Oktober 2022 yang lalu dilantik dan diambil sumpahnya hari ini bertempat di gedung Kesenian Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) Jum’at (16/12/2022).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah ke-57 Kepala Desa terpilih tertuang dalam Surat Keputudan (SK) Bupati OKU Nomor 141/1050/KPTS/XXVII/2022 S.D Nomor 141/1106/KPTS/XXVII/2022 tentang Pemberhentian Kepala Desa dan Pengesahan Pengangkatan Kepala Desa Kabupaten OKU.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala desa tersebut dihadiri oleh Pejabat (PJ) Bupati Kabupaten OKU, H.Teddy Meilwasyah SS.TP.MM., Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKU Ir. Marjito Bachri, beserta anggota DPRD lainnya, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK, beserta anggota Kepolisian lainnya, Dandim 0403/OKU diwakilkan Pasi Ops Lettu Infanteri Setiya, beserta anggota nya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) OKU Asnath Anytha ldatua Hutagalung, S.H. M.H., Bagian Penyiap bahan Intelijen Eral Fauzi. SH., Perwakilan Pengadilan Negeri (PN) Baturaja, kepala dinas, Kepala Badan, Camat Lurah se-Kabupaten OKU, serta undangan lainnya.

Baca Juga :  DPRD Kab.OKU Gelar Rapat Paripurna Pengumuman Paslon Bupati Dan Wakil Bupati

Dalam kata sambutannya PJ Bupati OKU, H.Teddy Meilwasyah SS.TP.MM., meskipun banyak hal yang mewarnai pelaksanaan pemilihan Kepala Desa ini, namun dengan usaha kita bersama pelaksanaan Pilkades pun bisa kita laksanakan dengan baik. “Alhamdulillah pada hari ini kita bisa menyaksikan pelantikan 57 Kepala Desa (Kades) dan satu Penjabat Kepala Desa terpilih telah meninggal dunia beberapa bulan yang lalu yaitu kepala Desa, Desa Bunglai saudara kita Irvan Johan,” ucap PJ Bupati OKU.

Baca Juga :  Peringati Hari Jadi Kab.OKU Ke-110 DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa l Masa Persidangan Ke-3 Tahun 2020

Sebagai peran bagi seorang Kepala Desa haruslah bisa membagi waktu antara tugas dan keluarga. Karena setelah kalian dilantik banyak warga desa yang membutuhkan bantuan dan perhatian dari Kepala Desa. Dan setelah dilantik akan banyak tanggungjawab yang tentu saja menyita banyak waktu.

“Saya berharap bagi Kepala Desa bisa membagikan waktunya untuk keluarga dan Masyarakat dan merangkul semua warga termasuk lawan politiknya hal itu guna untuk kemajuan desa kita sendiri,” tambah PJ Bupati OKU.

Baca Juga :  DPRD OKU Gelar Sidang Rapat Paripurna Istimewa Peringati Hari Jadi Yang Ke-111

Dirinya juga menyampaikan menghimbau kepada para Kades untuk berhati – hati dalam mengelola dan Penggunaan Dana Desa, karena banyak yang mengawasi penggunaan dana tersebut. Buat skala prioritas. Berdasarkan data yang dirilis oleh KPK, saat ini ada sekitar 668 kades yang telah bermasalah dalam penggunaan dana desa,” pungkasnya. (ADV/PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.