Sambut HBA Ke-63 Tahun Kejari OKU Bagikan Paket Gizi Anak Sunting

oleh -602 Dilihat

Baturaja, penasriwijaya.com – Dalam rangka memepringati Hari Bakti Adhyaksa ke-63, dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 23, Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Komering Ulu (OKU) berkejasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU mengadakan kegiatan Adhyaksa Peduli Stunting tahun 2023 yang dilaksanakan di Puskesmas Kemalaraja Baturaja.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) OKU Choirun Parapat, SH., MH., PLT Kepala Dinas Kesehatan OKU Rozali, SKM.,MM., PLT Kepala UPTD Puskesmas Kemalaraja Khair Atmaja, SKM., MKM., Ketua IAD Kejari OKU Ny. Cherdina C. Parapat dan para kepala seksi serta pegawai Kejaksaan Negeri OKU.

Baca Juga :  Bupati OKU Launching Aplikasi Digital Tapping BOX Guna Optimalisasi PAD

Dalam sambutannya, Kajari OKU Choirun Parapat, SH MH., menjelaskan berdasarkan data yang didapat Stunting di Kabupaten OKU mengalami penurunan 10,3 persen. Data ini diperoleh dari hasil Survei Status Gizi Indonesia (SGGI) tahun 2022 yang dilakukan PuslitbangKes Kemenkes RI.

“Diharapkan dalam kegiatan ini kita Bersama – sama peduli, membatu untuk mewujudkan rasa cinta kasih dan menolong bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan. “Dan juga akan mendapatkan banyak pelajaran, terutama pada lingkungan masyarakat.

Baca Juga :  Pemkab OKU Dapat Tujuh Penghargaan

“Kita sebagai manusia memiliki kewajiban untuk membantu Orang – orang yang membutuhkan,” kata Kajari OKU.

Lanjut, Stunting merupakan gangguan pertumbuhan yang dialami oleh balita yang mengakibatkan keterlambatan pertumbuhan anak yang tidak sesuai dengan standarnya.

Disebutkan choirun, Stunting merupakan program prioritas nasional, karena anak-anak ini merupakan asset bangsa yang harus dipelihara dengan sebaik-baiknya, maka penting bagi orang tua untuk memastikan bahwa Anak – anak ini memperoleh nutrisi yang cukup,” pungkasnya. (PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.