Saat Panen Cabai Merah di Desa Karya Jaya Kecamatan Sinar Peninjauan : Ini Pesan PJ Bupati OKU

oleh -902 Dilihat

Baturaja, penasriwijaya.com – Sebelum melaksanakan Musrenbang di Kecamatan Sinar Peninjauan, Pejabat (PJ) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) H.Teddy Meilwansyah S.STP.,MM.,M.Pd., bersama kelompok tani di Kecamatan Sinar Peninjauan melakukan panen raya cabai merah di Desa Karya Jaya. Rabu (22/02/2023).

PJ. Bupati OKU menyampaikan bahwa salah satu penyumbang inflasi di Kabupaten OKU adalah cabai, untuk itu Kabupaten OKU terus menggalakkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga salah satunya dengan menanam cabai. Selain itu untuk menekan angka inflasi dengan menanam cabai maupun bawang di beberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten OKU.

Baca Juga :  Usai Upacara Kajari OKU Bayu Pramesti SH, Pimpin Anjangsana Ke Forkopimda

Pada kesempatan ini, PJ. Bupati OKU juga memberikan apresiasi kepada penyuluh pertanian dan kelompok tani yang telah berhasil mendapatkan hasil panen yang cukup baik, 1 hektarnya dapat mencapai 10 ton.

“Apa yang kita lakukan ini juga merupakan upaya dan langkah konkrit kita dalam rangka mendukung program Gubernur Sumsel yaitu Program Sumsel Mandiri Pangan,” ucap PJ Bupati OKU.

Terakhir, dirinya juga menyampaikan bahwa Kabupaten OKU sangat cocok dengan berbagai tanaman, dan terbukti pada hari ini kita bisa memanen cabai merah.

Baca Juga :  Bupati OKU Hadiri Sosialisasi Pengawasan Dan Penanda Tanganan Perjanjian Kerja Sama Netralitas ASN

“Pemerintah Kabupaten OKU telah memberikan bantuan benih sayuran kepada masyarakat untuk dapat ditanam di pekarangan rumah dan tanah kosong, sehingga dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga,”terangnya.

Kegiatan seperti ini dapat mengedukasi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dengan memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditamami benih sayuran,”tutup PJ Bupati OKU.

Turut hadir, Asisten II& dan Asisten III, OPD, Camat Sinar Peninjauan, Kades Karya Jaya, kelompok tani Harapan Makmur, dan penyuluh pertanian Kabupaten OKU. (PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.