Rupbasan Baturaja Laksanakan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Tahun 2023

oleh -521 Dilihat

Baturaja, penasriwijaya.com – Bertempat di Aula Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas II Baturaja (Rupbasan), Kepala Rupbasan Kelas II Baturaja Maini Japar, SH.MM., dan Jajaran mengikuti Penandatanganan Komitmen bersama Pembangunan Zona Integritas Tahun 2023 serta Komitmen bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), yang di ikuti 28 (Dua Puluh Delapan) Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Sumatera Selatan. Rabu, (18/01/2023).

Kegiatan penandatanganan Komitmen bersama Pembangunan Zona Integritas Tahun 2023 ini dilaksanakan secara Virtual, yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan (Sumsel) Dr. Ilham Djaya.

Baca Juga :  Pemkab OKU Terima APD Dari Prof. Dr. K.H.O. Gadjahnata

Dalam arahannya Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr.Ilham Djaya berpesan. “Bahwa untuk dapat ditetapkan sebagai Satker berpredikat WBK/WBBM, seluruh Satker Kemenkumham wajib melaksanakan pembangunan ZI dengan baik, dan tahapan tersebut diawali dengan pencanangan pembangunan Zona Integritas.

“Hal ini merupakan amanat Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 11 Tahun 2022 tentang Pembangunan dan Evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia,” terangnya.

Baca Juga :  PJ Bupati Dan Forkopimda OKU Lakukan Pengecekan Satkamling Serta Berikan Bingkisan

Ilham Djaya juga menambahkan “saat ini, Kanwil Kemenkumham Sumsel telah berhasil meraih predikat WBK, bersama 5 (lima) satuan kerja lainnya yaitu LPKA Kelas I Palembang, Lapas Kelas IIB Muara Enim, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Lapas Kelas I Palembang dan Bapas Kelas I Palembang, sementara 1 (satu) satker telah meraih predikat WBBM yaitu Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim” jelas Kakanwil.

Usai mengikuti Penandatanganan Komitmen bersama Pembangunan Zona Integritas Tahun 2023 secara virtual, Karupbasan Baturaja Maini Japar SH.MM., dan pejabat Struktural melanjutkan menandatangani Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM.

Baca Juga :  Kasi Intel Kejari OKU Sampaikan Materi Pelatihan Advokasi Hukum Di Desa Se Kec.Peninjauan

Maini mengatakan “harus tetap semangat dan optimis ikut WBK dan WBBM ditahun 2023 ini”, tutup Kepala Rupbasan. (PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.