Resmikan Pasar Bedug, PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah : Geliat Ekonomi OKU Bergerak On The Track

oleh -622 Dilihat

Baturaja, penasriwijaya.com – Pejabat (PJ) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd., secara resmi membuka Pasar Bedug Ramadhan Baturaja yang menyajikan berbagai menu takjil berbuka puasa bagi masyarakat bumi sebimbing sekundang, Kamis (23/3/2023) sore.

Peresmiam pasar bedug yang dipusatkan di taman kota Baturaja ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pj Ketua TP PKK OKU Hj Zwesty Karenia Teddy, Pj Ketua DWP Wahida Darmawan dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXVIII Dim 0403/OKU Septiana Ferizal.

Turut hadir dalam kegiatan itu Pj Sekda OKU Darmawan Irianto S.Sos MM, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH, Dandik 0403 OKU Letkol Inf Ferizal R SIP, para Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

“Untuk kedua kalinya kita melaksanakan Pasar Bedug pasca pandemi covid 19 tanpa adanya PPKM,” ucap Pj Bupati OKU.

Baca Juga :  Segera Mempersiapkan Diri Untuk Mengikuti Uji Asesment Lelang Jabatan Kepala Dinas Dan Kepala Badan

Dikatakan Teddy, pembukaan pasar bedug dibulan ramadhan 1444 H ini diharapkan dapat membantu umat muslim yang hendak mencari menu berbuka puasa, disini tersedia baik makanan berat maupun takjil berbuka puasa. Pasar bedug ini disamnut antusias masyarakat.

“Geliat ekonomi di Kabupaten OKU pasca pandemi covid 19 sudah mulai bergerak sebagaimana mestinya, sudah on the track,” ujarnya

Menurut Teddy berdasarkan data BPS OKU bahwa perekonomian OKU mengalami peningkatan begitu juga dengan IPM OKU yang juga meningkat, hal ini tidak terlepas dari kerja keras semua pihak. Pembukaan pasar bedug ini juga lanjutnya meunjukan ekonomi yang positif. Tak hanya umat muslim saja bahkan ada yang lain juga ikut merasakan dampak ekonominya dengan berjualan di pasar bedug ini.

Baca Juga :  Badan Kesbangpol Kab.OKU Gelar Acara penandatanganan Dan Penyerahan Berita Acara Serah Terima Bantuan Dana Parpol

“Kami minta agar para pedagang yang berjualan dipasar bedug tetap menjaga kebersihan lingkungan ditempat membuka lapak. Apa lagi ini ditengah kota yang setiap hari menjadi perlintasan masyarakat,” tukasnya.

Teddy juga meminta agar pedagang tetap mengunakan bahan makanan yang aman tanpa ada campuran bahan kimia berbahaya. Bahkan nantinya pemkab OKU akan bekerjasama dengan BPOM untuk mengecek keamanan makanan yang dijual di pasar bedug Baturaja.

“Nanti kita akan bekerjasama dengan BPOM untuk melakukan pengecekan,” tandasnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Ermuni Saurimin SPt MSi mengatakan pihak Dinas Kop dan UKM OKU menyediakan 40 unit tenda gratis yang dipasang di sepanjang jalan gajah mada depan Kantor DPRD OKU.

Baca Juga :  Warga RT 11 Dan 12 RW 04┬áKelurahan Sekar Jaya Antusias Bersihkan Sungai Samping Pasar

Kegiatan ini lanjutnya diikuti 200 UMKM di OKU yang menjual berbagai macam menu buka puasa. “kegiatan pasar bedug ramadhan ini merupakan momentum untuk membangkitkan geliat ekonomi masyarakat OKU terutama pelaku usaha UMKM dibidang kuliner,” terang.

Ermuni mengatakan para pedagang yang berjuakan dipasar bedug telah memiliki legalitas usaha, menuruti peraturan berjualan ditaman kota, menjual menu berbuka puasa yang bebas dari bahan kimia dan bahan pengawet. “Nantinya para pedagang harus bersedia jika dilakukan uji sample oleh pihak BPOM dan dinas terkait,” tandasnya.

Usai membuka secara resmi pasar bedug, Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah beserta Forkopimda bersama-sama meninjau pasar bedug sembari mencari dan membeli menu berbuka puasa. (PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.