Senin, November 29, 2021
BerandaOKU RayaPolres OKU Melakukan Giat Ikrar/Deklarasi Damai Cabup Dan Cawabup OKU Tahun 2020

Polres OKU Melakukan Giat Ikrar/Deklarasi Damai Cabup Dan Cawabup OKU Tahun 2020

OKU, Penasiwijaya.com – Dalam rangka terciptanya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman, damai dan sehat, Kepolisi Resor (Polres) Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan kegiatan Ikrar/Deklarasi Damai bertempat di lapangan upacara Markas Kepolisian Resor (Mapolres) OKU. Kamis (4/12/2020).

Penyampaian Ikrar/Deklarasi Damai tersebut di hadiri oleh Calon Bupati H.Drs.Kuryana Azis dan Wakil Bupati H.Drs.Johan Anuar SH.MM., serta disaksikan langsung oleh Kepala Kepolisian Resor (Kepolres OKU), AKBP Arif Hidayat Ritonga, S.IK,MH., didampingi oleh Wakapolres OKU, KOMPOL, C.S Panjaitan, SE, M.SI., dan pejabat utama Polres OKU. Dandim 0403/OKU, Letkol (ARH) Tan Kurniawan, S.A.P., M.I.Pol., ketua KPUD OKU, Naning Wijaya ST. OKU, Ketua Bawaslu OKU, Dewantara Jaya SP., dari partai pengusung dan pendukung pasangan calon “Bekerja Lanjutkan” Drs.H.Kuryana Azis dan Drs.H Johan Anuar SH.,MM

Baca Juga :  Kesbangpol Kab OKU Adakan Acara Pembinaan Tentang Hukum terhadap LSM Dan Ormas

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres OKU, AKBP Arif Hidayat Ritonga, S.IK,MH., membuka kegiatan dan juga menyampaikan terimakasih kepada Penyelenggara Pemilukada KPU dan Bawaslu Kab.OKU dan peserta Pilkada Pasangan Calon, Partai Pengusung dan Pendukung yang telah hadir dalam kegiatan Ikrar/Deklarasi Damai pada kegiatan hari ini.

Dalam kesempatan giat Deklarasi ini, kami meminta kepada Penyelenggara Pemilukada KPU dan Bawaslu Kab. OKU untuk tetap menjaga Integritas dan Netralitas dalam menjalankan sisa-sisa tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020 ini.

Kepada Peserta Pilkada Pasangan Calon, Partai Pengusung dan Pendukung yang telah hadir, kami meminta agar sama-sama ikut menjaga situasi kamtibmas dan Politik di wilayah Kab. OKU tetap kondusif di sisa tahapan Pilkada serentak Kab. OKU tahun 2020,” sampai Kapolres OKU.

“Kami meminta Kepada Penyelenggara Pemilukada dan Peserta Pilkada yang ada di Kab. OKU untuk tetap menaati protokol kesehatan Covid-19 baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam kegiatannya dikarenakan saat Pandemi Covid-19 belum berakhir dan meminta Kepada Peserta Pilkada yaitu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati OKU serta partai Pengusung dan Pendukung apabila nantinya sewaktu – sewaktu terjadi konflik ataupun keributan antar pendukung agar dapat meredam emosi baik kader maupun pendukungnya agar tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum serta dapat menghimbau pendukungnya untuk menggunakan Medsos secara bijak dan hati-hati, jangan sampai nantinya disalah gunakan untuk mengejek dan memposting sesuatu yang memuat unsur SARA serta berita Hoax yang dapat memicu Konflik,” jelas Kapolres OKU.

Baca Juga :  Peringati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 Dan HUT Adhyaksa Dharmakarini Ke-19 Kajari OKU Serahkan Bantuan

Dan acara dilanjutkan dengan penyampaian Ikrar/Deklarasi Damai yang langsung disampaikan oleh Calon Bupati OKU H.Kuryana Azis adalah sebagai berikut : “Kami pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Ogan Komering Ulu pada Pilkada serentak tahun 2020 dimasa Covid-19 menyatakan”
1.Siap menang dan siap kalah.
2.Akan menyelesaikan segala permasalah terkait Pilkada dengan jalur hukum dan perundangan yang berlaku.
3.Akan mematuhi Protokol kesehatan disetiap tahapan Pilkada.
4.Akan terus menjaga Situasi Kamtibmas di Kab.OKU tetap Kondusif disetiap tahapan agar pelaksanaan Pilkada berjalan dengan Aman, Damai dan Sehat
5.Akan Terus menghimbau dan mengendalikan para pendukung/Simpatisan Agar tidak melakukan tindakan Anarkis atau yang bertentangan dengan Hukum dan Perundangan yang berlaku

Baca Juga :  Bupati OKU Kunjungi Masyarakat Lubuk Banjar Laksanakan Safari Ramadhan

Selain menyampaikan Ikrar/Deklarasi Damai Cabup dan Cawabup dan juga Ketua Tim Pemenangan, Drs Supriyadi MM., menandatangani surat Deklarasi Damai Pilkada tahun 2020 (SP@di)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

error: Content is protected !!