PJ. Bupati OKU Resmikan Gedung MI, Mts, MA, Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Santri Pondok Pesantren Asyifa’

oleh -816 Dilihat

Baturaja, penasriwijaya.com – Pejabat (PJ) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) H. Teddy Meilwansyah SSTP MM. MPd., Meresmikan Gedung MI, Mts, MA, dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Santri Pondok Pesantren Asyifa’ Baturaja, Jum’at (31/03/2023).

BJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah SSTP MM. MPd., menyampaikan,” pondok pesantren Asyifa’ ini merupakan sebagai salah satu lembaga pendidikan formal dan sekaligus informal, dan mudah-mudahan nantinya terus berkembang menjadi bagian pembentukan karakter akhlakul karimah bagi generasi islam.

Pada kesempatan ini, PJ. Bupati OKU mengucapkan selamat dan sukses atas selesainya pembangunan gedung MI, MTs, dan MA serta rencana pembangunan asrama santri Ponpes Asyifa’ ini,”ucap PJ Bupati OKU.

Baca Juga :  Dalam Memperingati HBA Ke-59 HUT Adhyaksa Dharmakarini Ke-19 Kejari OKU Adakan POR Dan Lomba

“Kita berharap Ponpes ini nantinya bisa bersinergi dengan pondok pesantren serta rumah Tahfidz Al-Qur’an yang ada di Kabupaten OKU, guna mendidik anak bangsa khususnya umat islam untuk menciptakan generasi bangsa yang cerdas iman, cerdas hati, dan cerdas pikiran, serta berkarakter akhlak mulia.

Anak Indonesia di masa mendatang akan menghadapi tantangan yang begitu besar, karena mereka inilah yang akan meneruskan perjalanan bangsa yang berada di tengah semakin kompetitifnya kehidupan global,” sampai Bupati OKU.

Era globalisasi saat ini sudah semakin terasa implikasinya, sudah pasti menuntut tersedianya SDM yang berkualitas, dan bertaqwa. “Keberadaan Ponpes Asyifa’ Baturaja ini menunjukkan bahwa semakin berkembangnya dunia pendidikan, dan munculnya lembaga pembinaan generasi islam sejak dini dengan berbagai pola pembelajaran yang semakin variatif akan menjadi pelengkap berkembangnya sekolah formal di Kabupaten OKU,” terang PJ Bupati OKU.

Baca Juga :  Polres Muba Mempersiapkan Pengamanan Pilkades Serentak

Untuk itu, lanjut,” dengan rasa syukur dan bangga saya sangat mengapresiasi dan terima kasih atas komitmen pendiri, pembina, pengasuh dan pengurus Ponpes Asyifa’ ini yang telah turut menunjang tersedianya wadah pembinaan agama islam sejak dini.

PJ. Bupati OKU berharap komitmen pembinaan SDM khususnya anak – anak terus di tingkatkan, dan jajaran Pemerintah Kabupaten OKU akan senantiasa bersedia memfasilitasi setiap program yang bertujuan membangun kreativitas anak sejak dini.

Ponpes juga harus menjadi landasan utama pembentukan kualitas anak. Pengembangan prestasi harus di mulai dari lingkungan sekolah, dalam rangka menanamkan jiwa kreativitas dan membekali anak-anak kita dengan budaya kompetisi yang mengedepankan kreativitas.

Baca Juga :  Warga RT 11 Dan 12 RW 04┬áKelurahan Sekar Jaya Antusias Bersihkan Sungai Samping Pasar

Atas nama pribadi dan Pemkab OKU, Teddy Meilwansyah mengucapkan terima kasih dan apresiasi serta rasa bangga kepada seluruh jajaran pengurus Ponpes Asyifa’ yang telah menginisiasi begitu luar biasa pembangunan ini,”pungkasnya.

Hadir pula, Forkopimda, Kemenag OKU, Asisten III, Staf Khusus, OPD Terkait, Camat Baturaja Timur, dan undangan lainnya. (PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.