PJ Bupati OKU Pimpin Rapat Koordinasi Pembahasan Pengendalian Inflasi Didaerah Tahun 2023 Secara Virtual

oleh -539 Dilihat

Baturaja, penasriwijaya.com Pejabat PJ Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) H. Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd., mengikuti Rapat Koordinasi Pembahasan Pengendalian Inflasi Didaerah Tahun 2023 secara Virtual yang Dipimpin Langsung Oleh Bapak Menteri Dalam Negari (Mendagri) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, B.A., M.A., Ph.D., di ruang Vidcon Pemerintah Kabupaten OKU, Senin (17/07/2023).

“Rapat Koordinasi ini dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) Tito Karnavian. Diikuti langsung oleh Penjabat Bupati OKU bersama Forkopimda/mewakili Serta Sekda dan OPD terkait.

Baca Juga :  Polda Sumsel Kungker Ke OKU Tinjau Pos Pelayanan Pantau Pengamanan Natal Dan Tahun Baru

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan bahwa pengendalian inflasi harus detail, setiap daerah dan stakehoulder betul-betul memantau di lapangan komoditas barang dan jasa yang mengalami kenaikan,”sampainya.

Diketahui bahwa angka 3,5% ialah angka rata-rata nasional yang dikeluarkan BPS dari survey 90 kota di Indonesia, tidak semua daerah berada di angka 3,5% ada yang dibawah dan ada yang di atas, dan kita patut mengapresiasi dan belajar dengan daerah yang berada dibawah 3,5% ini. Serta diharapkan kepada daerah yang berada diatas angka 3,5% agar segera dapat mengatasi inflasi di daerahnya sehingga dapat turun.

Baca Juga :  KPUD OKU Gelar Rakor Persiapan Jelang Pemilu 2019

Ia juga menambahkan untuk setiap daerah agar betul-betul mengaktifkan Satgas Pangan untuk dapat mengecek harga komoditas barang dan jasa setiap harinya.

Selanjutnya, Kemendagri Tito Karnavian menyampaikan bahwa Presiden mengapresiasi dengan angka 3,5% secara nasional pada saat ini, tetapi kita harus terus berjuang karena target yang kita harapkan yaitu di angka 3% secara nasional, dimana di angka 3% ini merupakan angka yang relatif stabil,”tutupnya.

Dihadiri oleh, Sekda, FKPD/mewakili, OPD terkait, BPS OKU. (PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.