PJ.Bupati OKU : Musrenbang Kecamatan Merupakan Bagian Dari Mekanisme Perencanaan Partisipatif

oleh -190 Dilihat

Baturaja, penasriwijaya.com Penjabat (PJ) Bupati  Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) H. Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd., menghadiri Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) bertempat di Kantor Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU Selasa, (24/01/2023).

Camat Semidang Aji Emharis Suryadi Putera, SH., menyampaikan ucapan terimakasih kepada Penjabat Bupati OKU Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah dan para OPD yang ada di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten OKU atas kehadirannya di kegiatan Musrenbang Kecamatan Semidang Aji pada hari ini.

Tentunya Musrenbang ini bertujuan menggali usulan – usulan yang akan disampaikan dalam perencanaan pembangunan di tahun yang akan datang, oleh karena itu Desa di lingkup Kecamatan Semidang Aji telah melaksanakan Musrenbang tingkat Desa (Musrenbangdes) yang telah diinput oleh Desa didampingi oleh Kecamatan Ke SIPD Kementerian Dalam Negeri. Melalui Musrenbang ini Kami Kecamatan Semidang Aji berharap usulan pembangun yang telah kami usulkan sebelumnya dapat menjadi salah satu program prioritas pembangunan pada RKPD di tahun 2023,”sampai Camat Semidang Aji.

Baca Juga :  Bupati OKU Pimpin Apel Gabungan Bersama OPD

Penjabat Bupati OKU menyampaikan,” Musrenbang Kecamatan merupakan bagian dari mekanisme perencanaan partisipatif, adapun peserta Musrenbang di Kecamatan Semidang Aji adalah para Kepala Desa di Kecamatan Semidang Aji, FKBPD, Delegasi Musrenbang Desa, Pimpinan dan anggota DPRD asal daerah pemilihan Kecamatan Semidang Aji, Perwakilan Perangkat Daerah, tokoh masyarakat, keterwakilan perempuan, dan kelompok masyarakat rentan termarginalkan dan pemangku kepentingan lainnya skala Kecamatan Semidang Aji.

Setelah Musrenbang tingkat Desa (Musrenbangdes) dilaksanakan, dilanjutkan dengan Musrenbang Kecamatan yang kita laksanakan pada hari ini di Kecamatan Semidang Aji, adapun usulan yang telah diinput ke SIPD pada Musrenbangdes sebelumnya maka dari itu diharapkan rapat pada hari ini akan lebih efektif karena sulan-usulan telah diinput ke SIPD pada Musrenbangdes sebelumnya,”terang PJ.Bupati OKU.

Baca Juga :  Farizal Kini Di Rumah Singgah Dinsos Kabupaten OKU

Selanjutnya kami sangat berharap bahwa pengambilan keputusan kesepakatan terhadap usulan kegiatan dilakukan melalui musyawarah untuk mufakat, sehingga keputusan yang diambil dalam Musrenbang Kecamatan Semidang Aji ini adalah Keputusan bersama,”pungkasnya.

Acara Dilanjutkan Dengan Pemberian Bantuan Kepada Anak-Anak Sekolah dan juga Pemberian Bantuan Pemerintah Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni Tahun 2023 kepada Masyarakat yang ada di Kecamatan Semidang Aji oleh Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah.

Turut Hadir Dalam Acara ini, Kadin Diknas, Bappelitbangda, Kadinkes, Kadin PUPR, Kadin PU Perkim, Kadin PMD, Kadin Pertanian, Kadin Perikanan dan Peternakan, Kadinsos, Kadisparbud, Kadisperindag, Kadin Koperasi dan UMKM, Kadin Ketahanan Pangan, Kadisnaker, Kadin PPPA, Kadispora, Kadin Kominfo, Kadin PMD. (PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.