PJ. Bupati OKU Menghadiri Serah Terima Bantuan RTLH Program Baznas Kabupaten OKU

oleh -723 Dilihat

Baturaja, penasriwijaya.com – Pejabat (PJ) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) H. Teddy Meilwansyah S.STP.,MM.,M.Pd., menghadiri serah terima bantuan RTLH (Bedah Rumah) Program Baznas Kabupaten OKU. Bertempat di Desa Lekis Rejo Kecamatan Lubuk Raja, Rabu (15/03/2023).

Ketua Baznas OKU Darman Syafei mengucapkan terima kasih Kepada PJ. Bupati OKU yang telah sempat hadir dalam rangka serah terima Bantuan RTLH (bedah rumah) program Baznas Kabupaten OKU,”kata Darman Syafe.

“Semoga dengan dukungan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten OKU kita bisa memberikan bantuan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan melalui Baznas dari para donatur dan muzaki yang ada di Kabupaten OKU.

Baca Juga :  PT. SSP Sumbangselenergi Sakti Pewali Berikan Bantuan APD Terhadap Medis Pemkab OKU

Hasil dari donatur dan para muzaki itu akan kita sampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten OKU,” sampainya.

Sementara itu, PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah S.STP.,MM.,M.Pd., mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Baznas OKU yang telah menyalurkan bantuan dana Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini,” tutur PJ Bupati OKU.

Tentunya bantuan ini sangat di butuhkan oleh sebagian masyarakat Kabupaten OKU khususnya di desa Lekis Rejo Kecamatan Batumarta dan juga desa Air Paoh.”Baznas Kabupaten OKU selama ini telah banyak membantu seperti pendanaan dan bantuan sosial dan saling membantu sesama umat islam,” terang Bupati OKU.

Baca Juga :  Penurunan Bendera HUT RI Ke-75 Tingkat Kabupaten OKU Tetap Displin Mengedepankan Protokol Kesehatan

Sebagaimana kita ketahui bersama Lanjut PJ Bupati,” bahwa keberadaan Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) hingga di daerah merupakan wadah yang mengimput zakat umat islam sebagai bagian dari sumber pendanaan bantuan sosial dari aspek kehidupan beragama.

Baznas juga merupakan lembaga non struktural yang menjadi mitra pemerintah dan pemerintah daerah yang secara resmi dapat menghimpun pemberian zakat, infaq, dan shodaqoh dari masyarakat guna mendukung pemberdayaan sosial serta peningkatan kesejahteraan rakyat terutama kaum fakir dan miskin.

Baca Juga :  Satreskrim Polsek Lengkiti OKU Berikan Bantuan Terhadap Warga Yang Kurang Mampu

Baznas Kabupaten OKU, baik secara langsung maupun tidak langsung telah memberikan kontribusi bagi kesuksesan pembangunan di Kabupten OKU,”pungkasnya.

Hadir pula pada acara ini, Kadin PU Perkim, Kepala BKPSDM, Kadin PUPR, Kepala BPBD, Kadinsos, Kadin Damkar, Kabag Kesra Setda OKU, Camat Baturaja Timur, Camat Lubuk Raja, Kepala Kantor Kemenag OKU, Pimpinan Silat Cimande Sumsel, Pimpinan Ponpes Lukman Hakim, Kades Lekis Rejo, Kades Air Paoh, Ketua Baznas Provinsi Sumsel, serta undangan lainnya. (PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.