PJ Bupati OKU Membuka Musrenbang Di Kecamatan Baturaja Barat

oleh -636 Dilihat

Baturaja, penasriwijaya.com – Penjabat (PJ) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) H. Teddy Meilwansyah membuka Musrenbang Kecamatan Tahun 2023 di Kecamatan Baturaja Barat. Jum’at, (17/02/2023).

Camat Baturaja Barat Heryamin, menyampaikan bahwa dalam kesempatan ini telah kami rekap usulan – usalan dari hasil Murenbang di tingkat Desa/Kelurahan, dan kami sampaikan juga bahwa, adapun pembangunan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Baturaja Barat tahun 2023 ini diantaranya dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas PUPR, Dinas Pariwisata, Dinas Pertanian, dan Dinas Perikanan,” sampai Camat Baturaja Barat.

Dilanjutkan dengan pemberian bantuan oleh Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah didamping oleh OPD Kabupaten OKU kepada penerima bantuan di Kecamatan Baturaja Barat yang dalam hal ini diterima secara simbolis oleh Camat Baturaja Barat.

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., menyampaikan bahwa dalam kesempatan ini kami langsung mengikuti Musrenbang karena kami ingin memastikan bahwa usulan – usulan yang akan di usulkan nanti merupakan usulan yang sangat dibutuhkan dan menjadi skala prioritas yang bersumber mulai dari tingkat RT/RW sampaike tingkat Kecamatan, dan tentunya ini akan menjadi perhatian kami dan dengan kemampuan kami akan memperjuangkan semua usulan ini agar dapat terwujud di tahun yang akan datang.

Baca Juga :  PJ Bupati Dan PD IWO OKU Kunjungi Bahudin Penderita Pembengkakan Perut

Adapun usulan – usalan dari Desa akan kami prioritaskan tentunya besama – sama dengan DPRD. Dan juga kami bersama OPD, TAPD, dan DPRD berkomitmen kedapan kita akan mengakomodir, memperhatikan, dan menjaga usulan ini agar usulan yang berasal dari Desa ini dapat kita wujudkan bersama ditahun 2024,”ucap PJ Bupati OKU .

Kami juga akan berjuang semampu kami agar dapat mempertahankan semua usulan ini, namun juga dapat dimaklumi bahwa di Kabupaten OKU memiliki 13 Kecamatan dan dengan anggaran kita yang terbatas, untuk itu dalam forum ini kami sampaikan juga permohonan maaf apabila nantinya semua usulan ini tidak dapat di akomodir seluruhnya, untuk itu usulan yang akan disampaikan nanti memang menjadi usulan yang dibutuhkan masyarakat,”ungkap BJ Bupati OKU.

Baca Juga :  Danrem 044/Gapo Sambut Gubernur Tinjau Posko Karhutla Di Kantor BPBD Sumsel

Selanjutnya kami sampaikan bahwa ada 2 hal yang menjadi sorotan pemerintah pusat maupun propinsi yaitu mengenai masalah inflasi dan stunting. Terkait dengan inflasi kami bersama dengan selurub stakeholder yang ada berupaya untuk menekan ini, namun ada beberapa komoditas/bahan pokok yang tidak bisa kita elakkan, untuk itu kami berharap kepada seluruh masyarakat untuk dapat menghasilkan keperluan rumah dengan memanam bibit sayuran dipekarangan rumah/tanah kosong, dan diharapkan dapat mencukupi minimal untuk kebutuhan sehari – hari.

Dan selanjutnya mengenai masalah stunting kami juga telah berupaya bersama dengan stakeholder terkait. Dan kita bersyukur ditahun kemarin kita dapat menurunkan angka stunting sampai 10 persen lebih, kami juga berharap para Kepala Desa/Lurah dapat ikut mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakatnya mengenai stunting ini, serta dapat mengawasi dengan dibantu oleh Puskesmas apabila nanti ada masyarakatnya yang terindikasi stunting agar cepat untuk dilaporkan kepada kami, melalui Dinas Kesehatan, Camat, dan Kades/Lurah agar kita dapat melakukan intervensi.

Terkahir, kami samapaikan juga bahwa kami bersama dengan unsur Muspida sedang menggalakkan Pos Kamling/Siskamling, untuk itu kami berharap kegiatan ini dapat selalu dilaksanakan karena kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menjaga Kamtibmas di Desa/Kelurahnya masing – masing. Dan juga pada kesempatan ini kami sampaikan bahwa di tahun 2024 nanti kita akan memasukki tahun politik, untuk itu jika ada Pencalon yang akan datang silaturahmi dan bersosialisasi di Desa/Keluarahannya untuk diberikan kesempatan dan tidak dihalangi, tetapi kami memohon kepada para Kades/Lurah untuk tidak difasilitasi apalagi menggunakan Dana Desa,” terangnya.

Baca Juga :  Wabup OKU Hadiri Pembinaan Dan HUT Dharma Wanita Persatuan yang Ke - 20 Tahun 2019

Kepada para Kades/Lurah Lanjut PJ Bupati OKU, untuk selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak terpecah belah karena berbeda pilihan pada pemilu nanti, sehingga dapat membantu kami agar pesta demokrasi di Kabupaten OKU ini berjalan dengan nyaman, aman, dan lancar, serta bahagia.

Turut Hadir, Asisten II, Staf Ahli, Stafsus, OPD Kab.OKU, Unsur Muspika Barar Barat, Kades & BPD Se-Kec. Baturaja Barat, Tokoh Masyarakat.(PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.