PJ Bupati OKU Lantik DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia Periode 2022-2027

oleh -325 Dilihat

Baturaja, Penasriwijaya.com – Pejabat (PJ) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) SS.TP.MM., menghadiri dan Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten OKU Periode 2022-2027 bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU Minggu (11/12/2022).

Ketua DPW PPNI Sumsel, H. Subhan mengatakan,” pelantikan ini bertujuan untuk memberikan legitimasi kepada pengurus baru yang terpilih melalui mekanisme musyawarah di masing – masing. Komisariat PPNI di Wilayah Kabupaten OKU dengan anggota sebanyak 1.547 orang yang merupakan perawat dari berbagai instansi layanan Kesehatan dan Pendidikan Keperawatan yang tersebar diseluruh Wilayah OKU.

Semoga dengan telah dilantiknya pengurus DPD, Dewan Pertimbangan, dan DPK PPNI Kabupaten OKU ini bisa menjadi wahana bagi tenaga Keperawatan untuk berpartisipasi dalam memberikan masukan tentang hal – hal yang terkait masalah profesi dan teknis Keperawatan.

Baca Juga :  Bupati Kab.OKU Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-70

Ketua DPK PPNI Sumsel menambahkan, issue yang dihadapi perawat saat ini adalah masalah Kesejahteraan, dimana perawat masih banyak yang menjadi tenaga kontrak yang bekerja tanpa dibayar. Asosiasi PPNI akan berupaya terus meningkatkan potensi layanan praktik mandiri untuk menyediakan wadah kerja bagi para Perawat kedepannya,” harap Ketua DPK PPNI Sumsel.

Sementara itu, PJ.Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah SS.TP.MM., dalam acara pelantikan tersebut mengatakan,” jumlah perawat yang cukup banyak ini diperkuat dengan kekompakan sehingga dapat menjadi organisasi yang disegani oleh masyarakat,” Ucap Bupati OKU.

Baca Juga :  Bupati OKU Pimpin Apel Gabungan Bersama OPD

Selaras dengan itu, PJ Bupati OKU, berharap PPNI ini senantiasa mampu meningkatkan Soliditasnya, bukan hanya secara Internal dalam kehidupan Organisasi, namun juga di lapangan dalam menjalankan profesinya sebagai Perawat. Terutama dalam situasi pandemi yang masih kita hadapi, dan situasi medis lainnya yang membutuhkan koordinasi cepat, karena profesi perawat sangat erat hubungannya dengan keselamatan dan nyawa manusia,” pintah Bupati OKU.

PJ. Bupati OKU juga berpesan kepada Ketua dan Pengurus DPD PPNI Kabupaten OKU, untuk dapat menyusun program kerja yang sejalan dengan program dan Visi – misi Kabupaten OKU. Sehingga keselarasan program kerja PPNI dengan Visi – Misi, diharapkan menjadi daya dukung yang mampu mengakselerasi pembangunan Daerah, sesuai dengan tema perawat bersama Rakyat, menuju OKU Sehat,” Imbuhnya.

Baca Juga :  Akhirnya Feri Iswan Buat Surat Peryataan Mengundurkan Diri Dari Jabatan Dihadapan PLH Bupati dan Wartawan

Ia mengajak seluruh Perawat yang tergabung dalam PPNI, untuk senantiasa bersama Pemerintah dalam menangani masalah kesehatan di OKU serta memberikan pelayanan terbaik untuk Masyarakat. Disamping itu, PJ Bupati OKU juga berharap PPNI mampu meningkatkan Eksistensinya di tengah Masyarakat, sehingga kehadiran Organisasi ini dapat dirasakan oleh Masyarakat,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh, Ketua DPW PPNI Sumsel, Ketua DPRD, Asisten III, OPD terkait, Direktur RSUD dr. H. Ibnu Sutowo, Kepala RS Noesmir, Direktur RS. Santo Antonio, Pimpinan Puskesmas, Poltekkes Kemenkes Palembang, Ketua STIKes Al-Ma’arif, dan undangan lainnya. (Rill/PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.