PJ Bupati OKU Lakukan Tinjau Tiru Ke BPR Jombang dan BPR BAPAS 69 Magelang

oleh -662 Dilihat

Jombang, penasriwijaya.com – Pejabat (PJ) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd., bersama PT Bank Perkreditan Rakyat Baturaja (Perseroda) melakukan kunjungan ke Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kabupaten Jombang dan BNK Bapas 69 Kabupaten Magelang.

Kunjungan ini dalam rangka melakukan tinjau kaji untuk kemajuan BPR Baturaja.

PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd., bersama Direktur Utama BPR Baturaja Yanuar beserta rombongan disambut secara langsung oleh Asisten II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang Wignyo Handoko, Kepala BPKAD Jombang M Solahuddin Hadi S., Kadin PMD Jombang M Nasrulloh., Kabag Perekonomian Setda Jombang, Aminatur R, Kabag Hukum Pemkab Jombang, yaumasyifa. Dirut BPR Jombang, Dr Afandi Nugroho SE MM, Dir Bisnis BPR Jombang adam joyo Pranoto S.Kom MM, Dir kepatuhan BPR Jombang Suhariano SE dan Kadiv Bisnis BPR Jombang Usman SE.

Tinjau kaji ini dilaksanakan setelah Rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan PT.Bank Perkreditan Rakyat Baturaja tahun buku 2022 pada Kamis (09/03/2023).

“Salah satu yang dilakukan yakni tentang pengelolaan gaji pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja (PPPK) dilingkungan Pemkab OKU.

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd., dalam sambutannya merasa kagum dengan BPR Jombang yang sangat luar biasa, untuk itu Pemkab OKU bertekad untuk memajukan BPR Baturaja dengan belajar ke BPR Jombang.

Baca Juga :  Dua Belas Desa Di Kec. Pengandonan Gelar Acara Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi

“Tentunya sangat luar biasa tidak salah kami memilih BPR Jombang ini, tentunya dari segi umur BPR Baturaja masih sangat baru dibandingkan BPR Jombang, namun kami tentu berkeinginan untuk memajukan BPR Baturaja, kami akan mengejar investasi untuk membawa kemajuan BPR Baturaja,” kata Teddy.

Dikatakan Teddy, dirinya bersama BPR Baturaja sengaja ke BPR Jombang hal ini untuk memajukan BPR Baturaja. Meskipun baru namun BPR Baturaja telah menorehkan prestasi yang cukup membanggakan ada beberapa terobosan inovasi yang telah dilakukan. Namun hal itu tidak membuat BPR Baturaja merasa berpuas diri. “Ternyata setelah kami browsing masih banyak BPR yang lebih baik salah satunya BPR Jombang.,” ujar Teddy.

Dalam kesempatan itu Teddy mengucapkan terimakasih atas sambutan dan telah berkenan menerima Pemkab OKU di Kabupaten Jombang. Teddy berharap agar BPR Jombang dan Pemkab Jombang bisa berkenan membagi ilmu, pengetahuan serta pengalaman kepada Pemkab OKU dan BPR Baturaja.

Baca Juga :  IWO OKU Serahkan Bantuan Untuk Warga Yang Rumahnya Nyaris Roboh

“Kiranya teman – teman BPR Jombang dan Pemkab Jombang berkenan membagi ilmu, pengetahuan dan pengalamannya kepada kami sehingga nantinya bisa kami bawa ke Baturaja, mungkin nanti bisa kami tiru dan mungkin nanti bisa kami modifikasi untuk kemajuan BPR Baturaja. Paling tidak kami bisa sejajar dengan BPR jombang,” harapnya.

Direktur Utama BPR Baturaja Yanuar mengaku sangat bersyukur diusia ke 6 tahun BPR Baturaja bisa berkunjung dan belajar ke BPR Jombang, menurutnya dilihat dari laporan publikasi OJK BPR Jombang memiliki kinerja keuangan yang sangat baik serta memiliki Produk – produk yang beragam.

“Kami sangat ingin memperkaya inovasi dan variasi produk di BPR Baturaja, memang BPR Baturaja ada di Kabupaten OKU namun wilayah pemasaran kami telah masuk ke beberapa wilayah Kabupaten/Kota,” tutur Yanuar.

Tujuan kunjungan ini sendiri lanjut Yanuar adalah untuk mengembangkan dan memajukan BPR Baturaja dengan belajar ke BPR Jombang yang telah lebih maju di wilayah Pulau jawa, “Kami telah berkeliling kebeberapa BPR lainnya , seperti Surabaya, Sidoarjo dan kali ini kami melakukan kunjugan ke BPR Jombang,” imbuhnya.

Yanuar berharap BPR Jombang bisa menularkan ilmunya serta memberikan masukan-masukan untuk pengembangan dan kemajuan BPR Baturaja.

Baca Juga :  PJ Bupati OKU Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Optimalisasikan Penerimaan dan Pemungutan Pajak Pusat Daerah

Sementara itu Asisten II Pemkab Jombang Wignyo Handoko dan Dirut BPR Jombang, Dr Afandi Nugroho SE MM sangat menyambut baik kunjungan PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd bersama Direktur Utama BPR Baturaja Yanuar dan rombongan.Terlihat suasana keakraban antara pemkab OKU dan Pemkab Jombang dalam kunjungan dan silaturahmi tersebut.

Tak hahya ke Bank BPR Jombang, PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd juga melakukan kunjungan ke Bank Bapas 69 (PT Bank BPR Bapas 69 (Perseroda)). Di Magelang rombongan PJ Bupati disambut Dirut Bank Bapas 69 Rohmad Widodo, Direktur Umum dan Kepatuhan Bank Bapas 69 Dyah Retno Andiani dan Direktur Operasional Bank Bapas 69 Heni Astuti.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala BPKAD OKU AM Hanafi, Kepala dinas PU Perkim Ir Ulia Mahdi MM., Asisten II Setda OKU H Hasan HD, Asisten III Setda OKU Romson Fitri, Kabag Ekonomi, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Kabag Prokopim Setda OKU Febriandi SIP. (PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.