PJ Bupati OKU Hadiri Rapat Paripurna Ke-III Masa Persidangan Ke-2 Tahun Sidang 2024

oleh -476 Dilihat

Baturaja, penasriwijaya.com – Pejabat (PJ) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) H. Teddy Meilwansyah menghadiri Rapat Paripurna Ke-III Masa Persidangan Ke-2 Tahun Sidang 2024 dalam Rangka Penyerahan Keputusan DPRD Kabupaten OKU Tentang Hasil Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati OKU Tahun 2023 bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab OKU, Kamis (28/03/2024).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kab.OKU H. Marjito Bachr, dihadiri PJ. Bupati OKU, para Pimpinan Dewan dan anggota DPRD, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah, Sekretaris Dewan dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah.

Adapun Laporan Pansus – Pansus DPRD Kabupaten OKU terhadap LKPJ Bupati OKU Tahun 2023 antara lain Pansus I Bidang Pemerintah Daerah di Serahkan oleh Naproni; Pansus II Bidang Pembangunan Daerah di serahkan oleh Robi Vitergo; Pansus III Bidang Ekonomi dan Keuangan Daerah di serahkan Mujianto.

Baca Juga :  Kadin Pariwisata Dan Kebudayaan Kab.OKU Hadiri Penganugerahan Pesona Desa Wisata Sumsel Tahun 2023

Selanjutnya usai penyampaian Laporan Pansus DPRD OKU dilanjutkan penandatanganan Keputusan DPRD Kabupaten OKU terhadap LKPJ Bupati OKU Tahun 2023 Oleh Ketua DPRD Kabupaten OKU disaksikan PJ Bupati OKU dan Forkopimda Kabupaten OKU dan Penyerahan Dokumen Keputusan DPRD Kabupaten OKU dan Catatan Strategis DPRD Kabupaten OKU terhadap LKPj Bupati OKU Tahun 2023 oleh Ketua DPRD Kabupaten OKU Kepada PJ Bupati OKU.

Sementara itu, PJ.Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang setinggi – tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi memberikan kontribusi, baik secara langsung maupun tidak langsung terutama kepada saudara ketua, wakil ketua, unsur pimpinan fraksi dan komisi serta segenap anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu yang telah memberikan catatan Strategis yang berisikan saran, masukan dan atau koreksi terhadap hasil penyelenggaraan Pemerintah Daerah selama Tahun Anggaran 2023.

Baca Juga :  Guna Berantas Narkoba dan HP Rutan Baturaja Gelar Razia Kamar Hunian

“Seluruh catatan dan rekomendasi tersebut akan menjadi acuan dan pondasi bagi kami Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu untuk memberikan pelayanan dan penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik lagi di masa depan,” ucapnya.

Pada tahun 2023 telah banyak keberhasilan dicapai oleh Pemerintah Daerah Kabupaten OKU yang hasilnya dirasakan oleh masyarakat, terbukti dengan cukup banyaknya pengakuan dan penghargaan yang diterima dari berbagai pihak meskipun disisi lain masih terdapat kekurangan di berbagai sektor akibat keterbatasan sumber daya yang ada.

Baca Juga :  Kapolda Sumsel Berikan Arahan Kepada PNS Jajaran Polda Sumsel Vidio Converence, Via Umeet/Me

Permasalahan pembangunan kedepan semakin penuh tantangan akibat residu pandemi Covid-19 dan situasi geopolitik global yang tidak menentu yang mempengaruhi perekonomian dunia termasuk perekonomian daerah yang kita rasakan bersama akhir akhir ini.

Untuk itu, patut kiranya kita memperkuat komitmen pembangunan melalui rencana kerja yang partsipatif, antisipatif terhadap isu isu global serta adaftif terhadap kebutuhan yang dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Dengan adanya komitmen kebersamaan antara Eksekutif dan Legislatif serta dukungan seluruh elemen masyarakat keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah kedepan akan lebih mudah kita capai.

“Kami berharap agar kemitraan dan sinergisitas yang sudah tercipta sedemikian baik dapat terus terjaga, terbina bahkan lebih meningkat lagi dimasa masa mendatang,” imbuhnya.(PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.