PJ Bupati OKU Hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2023 Mendagri RI Melalui Zoom Meeting

oleh -152 Dilihat

Baturaja, penasriwijaya.com – Pejabat (PJ) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) H. Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd., menghadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2023 bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) melalui Zoom Meeting bertempat di ruang Vidcon Pemerintah Kabupaten OKU, Selasa (24/01/2023).

Pada kesempatan ini, Mendagri Prof.Drs.H.Muhammad Tito Karnavian, B.A., M.A., Ph.D., menyampaikan sejumlah arahan dan perkembangan inflasi serta pertumbuhan ekonomi Indonesia maupun global.

Mendagri juga menyampaikan dalam arahan Bapak Presiden RI Ir.H.Joko Widodo, bahwa kita patut bersyukur karena pertumbuhan ekonomi di Indonesia masih cukup baik berada di atas 5,72% pada triwulan terakhir tahun 2022, dengan rata-rata lebih kurang 5,52% pada 1 tahun terakhir. Serta dari segi inflasi, Indonesia masih relatif terkendali dengan angka 5,51% pada akhir tahun 2022.

Baca Juga :  Edward Terpergok Saat Berbuat Cabul Terhadap Anak Tirinya

Pada kesempatan ini, Mendagri menyampaikan juga arahan Presiden RI, pada Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Se-Indonesia tahun 2023 pada tanggal 17 Januari 2023 di Bogor, Jawa, Barat.

Adapun arahan Presiden diantaranya, pengendalian Inflasi, memantau langsung harga di lapangan dan hati-hati dalam mengatur tarif seperti tarif PDAM, dan angkutan umum, Turunkan angka kemiskinan ekstrem sampai target 0 persen pada 2024, turunkan stunting di bawah angka 14% pada tahun 2024.

Baca Juga :  Bupati OKU Pimpin Upacara Peringatan Hari Harkitnas Bertema Bangkit Untuk Bersatu

Selanjutnya, segera selesaikan dua masalah besar investasi yakni Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KKPR) dan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), Maksimalkan pengelolaan keuangan daerah dengan bangun dana abadi dan pastikan APBD dibelanjakan untuk produk-produk buatan dalam negeri, dan Susun Masterplan penataan kota dan juga penajaman yang memiliki visi dan dapat menunjukkan keunggulan dan keunikan dari setiap daerah.

Selain itu, jaga stabilitas politik dan keamanan menjelang Pemilihan Umum tahun 2024, dan terakhir, Jamin kebebasan beragama, jangan sampai konstitusi kalah oleh kesepakatan.

Baca Juga :  Sekda OKU Buka Acara Paparan Rencana Pembangunan Sidang Pleno 1 Musrenbang RKPD Tahun 2020

Turut Hadir, Asisten II, OPD terkait, dan Kabag Perekonomian.(Rill/PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.