PJ Bupati OKU Hadiri Dan Dengarkan Arahan Mendagri RI

oleh -335 Dilihat

Baturaja, penasriwijaya.com – Pejabat (PJ) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU).Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd., menghadiri dan mendengarkan pengarahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Rebuplik Indonesia (RI) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, B.A., M.A., Ph.D., dalam Pembahasan Pengendalian Inflasi di Daerah, bertempat di ruang Vidcon Pemerintah Kabupaten OKU, Senin (09/01/2023).

Dalam rangka pengendalian Inflasi tahun 2023, dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) yang di pimpin oleh Mendagri, yang diikuti oleh Gubernur dan Bupati serta Walikota di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Rokhmat Subeki Masih Terpilih Lagi Sebagai Ketua BKPRMI

Secara Virtual Pemerintah Kabupaten OKU yang di pimpin oleh PJ Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd., bersama dengan Sekertaris Daerah (Sekda) OKU dan di dampingi oleh Asisten II serta OPD terkait,

Menteri Dalam Negeri Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, B.A., M.A., Ph.D., menyampaikan bahwa tantangan Ekonomi dan Inflasi menjadi permasalahan global, di beberapa Negara di Eropa terlihat adanya kenaikan harga barang dan jasa, serta dilakukannya penghematan energi.

Dalam kesempatan ini Mendagri juga mengatakan bahwa Presiden menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada kita semua dalam melakukan pengendalian inflasi, sehingga kegiatan ini tetap dilanjutkan.

Baca Juga :  Bupati OKU Serahkan DIPA Secara Simbolis Ke-Tiga Kabupaten

Selanjutnya, angka inflasi Nasional sangat di tentukan oleh kerja Pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah. Untuk itu, peran Pemerintah Daerah sangat penting.

“Ini terbukti seperti yang kita ketahui bahwa pada bulan September inflasi mencapai 5,9% dan pada Bulan Oktober turun menjadi 5,7% selanjutnya di bulan November turun pada angka 5,42%. Namun pada Bulan Desember terjadi sedikit kenaikan ke angka 5,51%, dengan hasil ini artinya kerja yang kita lakukan tidaklah Sia – sia,”sampai Mendagri.

Baca Juga :  Satu Dari Tiga Bandit Bersempi Di Kawasan Jln Lintas Sumatera Desa Gunung Meraksa Berhasil Diamankan Polisi

Adapun Mengenai masalah stabilitas harga pangan, barang dan jasa, kenaikan harga menjadi konsenterasi utama di Masyarakat oleh karena itu, Presiden meminta agar kita semua mendukung untuk konsisten mengendalikan harga barang dan jasa, yang di sebut dengan indikator inflasi,”terangnya.

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.