PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah Buka Kegiatan TMMD ke 117 Desa Karang Endah Kecamatan Lengkiti

oleh -618 Dilihat

Baturaja, penasriwijaya.com – Pejabat (PJ) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd., secara resmi membuka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 tahun 2023 bertempat di Desa karang Endah Kecamatan Lengkiti, Rabu (12/7/2023).

Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ditandai dengan Pemukulan gong ini diawali dengan upacara yang dipimpin oleh PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd., dan dihadiri oleh Danrem 044 Garuda Dempo (GAPO) Brigjen TNU Naudi Nurdika SIP MSi diwakili Kasi Ter Korem Garuda Dempo Kolonel Arm Kusdi Yuli Suhandra, Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine, Kasi BMN Danlanud Palembang Mayor Yuyun Siswantoro, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH, Sekda OKU Darmawan Irianto S.Sos MM, Kasi Intel Kejari OKU Variska A Kodriansyah SH MH, Wakil ketua PN Baturaja Ferdinaldo Hendrayul Bonodikun SH MH dan tamu undangan lainnya.

TMMD ke 117 tahun 2023 di Desa Karang Endah Kecamatan lengkiti ini digelar selama 1 bulan yakni mulai dari 12 Juli 2023 hingga 10 Agustus 2023 mendatang, dalam kegiatan itu melakukan kegiatan fisik berupa Pembukaan jalan dengan lebar 8 meter dan panjang 5 Km yang membuka akses perkebunan warga serta objek wisata batu ampar, Pembuatan 1 unit sumur bor dan pembuatan MCK dan penampungan air.

Baca Juga :  Desa Tanjung Pura Laksanakan Rembuk Stunting

Sedangkan kegiatan non fisik berupa penyuluhan, bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan tentang stunting, pelayanan posyandu, pos bindu penyuluhan hukum kamtibmas dan pelayanan kesehatan dan KB.

Dalam hal ini, PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd., mengucapkan terimakasih atas terlaksananya TMMD ke 117 di Desa Karang Endah kecamatan Lengkiti, menurutnya kemanunggalan TNI ini dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik fisik maupun non fisik yang difokuskan ke wilayah perdesaan.

Dikatakan Teddy, Kegiatan TMMD ke 117 yang dilaksanakan kodim 0403 OKU sangat relevan dan selaras dengan prinsip dasar kehidupan rakyat dalam mewujudkan semangat gotong royong dan komitmen untuk mendorong percepatan pembangunan di desa,” kata PJ Bupati OKU.

“Diharapkan TMMD ini bisa memajukan Desa dan bisa meningkatkan pelayanan yang baik,misalnya jalan jadi bagus, ada sumur bor juga tadi. Sehingga masyarakat di kecamatan Lengkiti ini bisa terbantu dan bisa meningkatkan kesejahtreaan masyarakat,” harapnya.

Baca Juga :  Kapolres OKU Pimpin Apel akhir Operasi Ketupat dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019

Pada kesempatan itu PJ Bupati OKU meminta kepada masyarakat lengkiti khususnya masyarakat Desa karang Endah dapat dengan antusias mendukung kegiatan ini sehingga bisa berjalan lancar. “harapan kita juga antusiasme warga desa ini tidak berhenti pada kegiatan TMMD ini saja, tapi dijadikan bagian dari tradisi kehidupan yang diwarnai dengan semangat gotong royong, sehingga dapan mamju dan sejahtera madniri dalam kemanunggalan,” tandasnya.

Sementara itu Dandim 0403 OKU Letkol Inf Hari Feriawan Rumawatine dalam paparannya mengatakan kegiatan TMMD ke 117 tahun 2023 ini dilaksanakan hingga 10 Agustus 2023 mendatang. Sebelumnya pihaknya telah melakukan kegiatan Pra TMMD mulai tanggal 21 juni 2023 hinga 8 juli 2023 untuk melakukan pengecekan dalam pembukaan jalan.

Kegiatan ini melibatkan 200 personel yang terdiri dari, anggota Kodim 0403 OKU, Yon Armed 15/105, Yon Kavaleri, Yonzipu2 2/SG, Lanal Palembang, Lanud Palembang, Polres OKU, Tim Penyuluh, Tim Teknis, Tim Kesehatan dan masyarakat Desa Karang Endah.

Baca Juga :  Sekda OKU Ikuti Musrenbangnas Dan Lima arahan Presiden RI

“Sasaran kegiatan ini Fisik dan non fisik yang telah kita kerjakan, fisik meliputi pembukaan jalan lebar 8 meter dan panjang 5 Km, Saat ini pengerjaan jalan telah terbuka sepanjang 3120 meter atau sekitar 65 persen, jadi sisa sekitar kurang dari 2000 meter, kemudian pembuatan sumur bior dan pembangunan MCK dan penampungan air, sedangkan non fisik berupa penyuluhan baik kesehetan dan posyandu serta pelayanan kesehatan dan KB, ” sampainya.

Usai mendengarkan paparan tersebut, Pj Bupati H Teddy Meilwansyah beserta Kasi Ter Korem 044 Gapo Kolonel Arm Kusdi Yuli Suhandra beserta rombongan menggunakan motor trail menuju lokasi untuk meninjau pembuatan jalan, Sumur bor dan MCK dan Pemberian bantuan tali asih kepada masyarakat.

Turut Hadir mendampingi Bupati OKU, Kepala Dinas PUPR OKU Ir H Ulia Mahdi MM, Kadin PU Perkim, Novri ST, kaban Kesbangpol M Taufiq, kasat Pol PP OKU Firmsyah ST, Pj Ketua TP PKK OKU Hj Zwesty Karenia Teddy, Ketua DWP OKU Wahida Darmawan, Kabag Prokopim OKU Ferbriandi. (PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.