PJ Bupati OKU Buka Musrenbang Di Kecamatan KPR Dan Sampaikan Pesan Presiden RI

oleh -499 Dilihat

Baturaja, penasriwijaya.com – Pejabat (PJ) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) H.Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd., membuka Musrenbang di Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya, bertempat di Aula Kecamatan KPR, Rabu (25/01/2023).

Camat Kedaton Peninjauan Raya Novri Zaldy menyampaikan,” pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 di wilayah Kecamatan KPR ini yaitu Pembangunan Laboratorium Komputer, pembangunan ruang tata usaha SMPN 19 OKU.

Selanjutnya pengadaan Pos Bindu/Lansia Kit dan pengadaan BHP Reagen Air Minum di Puskesmas Kedaton, pengadaan BHP Larvasida malaria dan pengadaan BHP RDT malaria, serta pengadaan BHP Reagen Strip gula darah untuk 18 Puskesmas.

Kemudian pembuatan jalan lingkungan dan siring pasangan dusun VII desa Kedaton, pembuatan jalan lingkungan desa Suka Pindah, dan pembuatan jalan lingkungan lingkar dalam desa Kedaton.

Baca Juga :  Bupati OKU Hadiri Dan Resmikan Desa Persiapan Serta Melantik Penjabat Kepala Desa Sinar Bhakti

Dari Dinas PUPR yaitu perluasan SPAM jaringan perpipaan di kawasan pedesaan yaitu di desa Suka Pindah, pembangunan jalan lingkar desa Kedaton, pembangunan jalan lingkar desa Suka Pindah, pembangunan jalan Talang Bukit, peningkatan jalan Bunglai, peningkatan jalan cor beton desa Kedaton, peningkatan jalan desa Lubuk Kemiling (LPB), penanganan Long Segment jalan Kedaton-Batumarta unit XVI,” sampai Camat Pengandonan Kedaton Raya.

PJ.Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd., mengatakan melalui Musrenbang ini kita bisa mendengar dan melihat langsung usulan ini yang berasal dari masyarakat yaitu berdasarkan kebutuhan masyarakat, serta menjadi harapan masyarakat,”terang Bupati OKU.

PJ. Bupati OKU juga menyampaikan pesan dari Presiden Rebuplik Indonesia (RI) Ir.H.Joko Widodo melalui Mendagri, ada dua hal krusial yang terjadi di seluruh Kabupaten di Indonesia yaitu masalah inflasi daerah, dan lonjakan beberapa harga bahan pokok.

Baca Juga :  Tim Humas Covid-19 Press Release : Pasien Sembuh Dua Orang

Untuk itu kami mengharapkan agar kita semua dapat menghasilkan kebutuhan pokok dengan cara menanam sayuran di pekarangan rumah, sehingga kebutuhan pokok sehari-hari dapat terpenuhi. Untuk itu, pemerintah kabupaten OKU akan memberikan bibit/benih tanaman tersebut, yaitu sebagai salah satu cara untuk menekan angka inflasi.

Selain itu, kabupaten OKU akan melakukan intervensi, terutama di kecamatan yang mengalami lonjakan harga yang luar biasa, dengan cara pembagian sembako dan pasar murah, dan juga membentuk tim Satgas pangan, untuk itu kami berharap agar kita semua bersama – sama mendukung gerakan ini sehingga angka inflasi di Kabupaten OKU dapat ditekan.

Selanjutnya masalah stunting, Teddy berharap kepada Camat, Kades dan tenaga kesehatan agar mengawasi masyarakat di wilayah masing-masing dengan memantau ke lapangan, dan dilaporkan melalui puskesmas, sehingga kita dapat menekan angka stunting di Kabupaten OKU,”jelas PJ Bupati OKU

Baca Juga :  Deklarasi damai Dari Calon Kades Se Kecamatan Pengandonan Kabupaten OKU

Pada kesempatan ini, PJ.Bupati OKU memberikan berupa seragam sekolah, alat olahraga, box makanan tambahan dan benih tanaman.

Dilanjutkan dengan pemberian bantuan bedah rumah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 166 unit terdiri dari desa Sinar Kedaton 15 unit, desa Kedaton 68 unit, desa Suka Pindah 57 unit, desa Kampai 11 unit, desa Rantau Panjang 11 unit, dan desa Lubuk Kemiling 4 unit.

Turut hadir, OPD terkait, Unsur Muspika KPR, Kades dan BPD Se-Kecamatan KPR, Guru, Tokoh Masyarakat dan peserta Musrenbang lainnya. (RilllPS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.