PJ Bupati OKU Berkunjung Ke Semen Indonesia Group

oleh -412 Dilihat

Baturaja, Penasriwijaya.com – Pejabat (PJ) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) H. Teddy Meilwansyah SS.TP.MM., didampingi Direktur Umum dan SDM PT. Semen Baturaja melakukan kunjungan ke Semen Indonesia Group, Jawa Timur, Rabu (14/12/2022).

Direktur Utama PT. Semen Indonesia Group Subhan yang didampingi Direktur Keuangan dan SDM Muchammad Supriyadi, dan Direktur Produksi Reni Wulandari mengucapkan terima kasih kepada PJ.Bupati OKU berkunjung ke PT.Semen Indonesia Group.

Direktur Utama PT.Semen Indonesia Group, Subhan menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan sebuah kehormatan buat Kabupaten Gresik dan mengucapkan selamat datang di Semen Indonedia Go For Tuban. Silaturahmi ini bukan hanya silaturahmi dalam perspektf Korporasi, tetapi bagaimana juga dengan Pemerintah Daerah terlebih PTSB sebentar lagi akan menjadi keluarga besar Semen Indonesia Group. Ini merupakan awal yang sangat baik. Mudah – mudahan dengan pertemuan ini membawa keberkahan buat kita semua.

Baca Juga :  Polres OKU Lakukan Giat Serah Terima Bedah Rumah Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-75

Dirinya juga menyampaikan tentang pentingnya sinergi antar BUMN apalagi PTSB sebentar lagi akan menjadi keluarga besar Semen Indonesia Group, sehingga jalur Komunikasi dan Koordinasi sangat penting tidak hanya dalam persfektif antar Semen Indonesia Gruop dengan PTSB, tetapi juga sinergitas kita dengan Pemerintah Daerah.

Apa yang kita lakukan ini adalah sebuah wujud yang sangat baik untuk Sama – sama bersinergi menghadapi tantangan ke depan, karena kalau kita lihat perkembangan industri Semen sangat luar biasa tantangannya adalah karena masih di picu Corporate Capacity, dimana kalau kita lihat per posisi 2022 ini kapasitas nasional masih 116 juta ton, sementara demandnya per September 2022 diproyeksikan di tahun 2022 sekitar 60-62 juta ton. Artinya landscape industri mengalami perubahan yang luar biasa karena corporate capacity melebihi dari 50 juta ton.

Baca Juga :  Wabup OKU Drs H Johan Anuar, SH.MM., Hadiri Musrenbangnas RPJMN 2020-2024

Iya juga menyampaikan bahwa Semen Indonesia Group sebagai sebuah group besar apalagi pasca masuknya PTSB. Ini adalah sebuah kekuatan tersendiri, apalagi dengan group besar ini akan disinergikan oleh semua stakeholder tidak terkecuali dengan pemerintah daerah.

Sementara itu, PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah SS.TP.MM., menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten OKU mendukung keputusan Kementerian Badan Usaha Milik Negara yang memasukkan PT.Semen Baturaja dalam holdingĀ Semen Indonesia Group.

PJ Bupati OKU mengatakan,” dukungan diberikan karena bergabungnya dalam holding semen ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja terutama dari sisi pemasaran.

Baca Juga :  Kasi Intel Kejari OKU Sampaikan Tugas Kewenangan Kejaksaan Dalam Menjaga Desa Terhadap Pengelolaan Dana Desa

Setelah dilakukan tukar cindera mata, PJ. Bupati OKU dan rombongan meninjau pabrik dan lokasi reklamasi tambang dan melihat mitra usaha UMKM yaitu pengrajin batik tulis biinaan PT. Semen Indonesia Group dan meninjau lokasi pelabuhan laut PT.Semen Indonesia Group dan diakhiri dengan makan malam bersama.

Dari pihak PT. Semen Baturaja hadir Direktur Umum dan SDM PT. Semen Baturaja Gatot Mardiana, Direktur Produksi dan Pengembangan Suherman Yahya, Senior Manager Secretarial dan Stakeholder Management Muammar Syah Reza, dan Senior Manager Kesehatan, Keamanan dan Lingkungan Meriadi. (Rill/PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.