PJ Bupati Kabupaten OKU Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

oleh -298 Dilihat

Baturaja, Penasriwijaya.com – Dalam rangka memperingati Ulang Tahun (HUT) Rebuplik Indonesia (RI) yang Ke-77 Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) melaksanakan Upacara pengibaran bendera Merah Putih bertempat di Lapangan Ahmad Yani Taman Kota (Tamkot) Baturaja (17/08/2022).

Upacara Peringatan HUT RI ke 77 dipimpin oleh Pejabat Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah., dan di hadiri Komandan Distrik Militer (Dandim) 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P., beserta anggota, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K., Kepala Kejaksaan Negeri OKU (Kajari) OKU Asnath Anyatha Hidatua Hutagalung, S.H, M.H., Ketua Wakil ketua, dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Kepala Departemen Agama (Depak) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Camat, Lurah, Kades Se-kabupaten OKU, serta undangan lainnya.

Baca Juga :  Peringati Hari Jadi Kab.OKU Ke-110 DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa l Masa Persidangan Ke-3 Tahun 2020

Bertugas menjadi Komandan upacara di tahun ini adalah Kapten. ARM. Fauzi Danramil Peninjauan, Perwira Upacara Kapten. CPL. Suwigyo Danramil Baturaja. dan Pengibar Bendera Merah Putih Hosea Alfando Sitorus yang dari SMK Sentosa Bakti Baturaja, Penggerek Sang Merah Putih M.Ibrahimovic Agrivino UPT SMA Negeri 5 OKU, Pembawa Bendera Yulina Wati Nadia Pratama, UPT SMA Negeri 1 OKU, dan Pendamping Pembawa Bendera Athiyah Faatin, UPT SMA Negeri 1 OKU.

Pada peringatan HUT RI ke-77 tahun ini bertempat tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, Tema ini diambil dengan harapan agar Indonesia bisa bangkit dari musibah yang telah terjadi selama dua tahun ini, yakni pandemi Covid-19 yang menimbulkan Kecemasan Sosial hingga tekanan ekonomi berat bagi rakyat Indonesia.

Baca Juga :  DPRD OKU Gelar Rapat Paripurna Ke-X Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2019

Namun ditengah keterpurukan, semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan baru. Tema HUT Kemerdekaan Indonesia ke-77 pada tahun ini merefleksikan bagaimana nilai – nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan masyarakat Indonesia dalam menghadapi tantangan yang ada.

Dasar – dasar Negara juga menjadi penuntun bersama untuk pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat demi kemajuan Indonesia.

Usai acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) kepada Pemerintah Kabupaten OKU yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan Jambore Paskibraka Provinsi Sumsel dan Penyerahan Hadiah Juara lomba Desa tingkat Kabupaten OKU berupa Piagam Penghargaan, Trophy dan Uang Pembinaan dari Pemerintah Kabupaten OKU.

Baca Juga :  DPRD OKU Gelar Rapat Paripurna Ke-lll Masa Persidangan ke-2 Pembahasan 9 Raperda

Adapun Juara diraih oleh 1 Desa Mandala Kecamatan peninjauan, Juara 2 Desa Batumarta 1 Kecamatan Lubuk Raja dan Juara 3 Desa Margamulya Kecamatan Sinar Peninjauan. (PS@di/ADV)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.