PJ Bupati Dan PD IWO OKU Kunjungi Bahudin Penderita Pembengkakan Perut

oleh -625 Dilihat

Baturaja, Penasriwijaya.com – Pejabat (PJ) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) H.Teddy Meilwansyah SS.TP.MM. MPd., bersama Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) OKU dan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten OKU Rozali SKM.MM., menyambangi rumah Bahudin Warga RT 04 Dusun 05 Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur, Sabtu (29/10/2022) petang.

Kedatangan orang nomor satu di bumi Sebimbing Sekundang ini untuk menjenguk pria berusia 64 tahun tersebut yang diketahui menderita penyakit pembengkakan di perut. Bahkan Bahudin hanya bisa duduk bersandar sembari menahan sakit akibat perutnya yang semakin hari terus membesar dari ukuran normal. Kondisi ini telah dialaminya sejak tiga bulan yang lalu.

Baca Juga :  Kejari OKU Datangi SMA N 3 Guna Beri Penyuluhan Penerangan Tentang Hukum Program "Jaksa Masuk Sekolah" 

Keterbatasan Ekonomi keluarga membuat Bahudin terpaksa harus melawan penyakitnya di rumah dengan pengobatan seadanya.

“ya hari ini kita meninjau secara langsung kondisi dari Bahudin,” kata Plt Kadinkes OKU Rozali saat dibincangi awak media.

Dikatakan Rozali Pemerintah Kabupaten OKU melalui Dinkes OKU akan melakukan Koordinasi dengan BPJS sehingga Bahudin bisa mendapatkan BPKS Kesehatan. serta akan membawa Bahudin kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. “Sebelumnya saudara Bahudin ini pernah dirawat di rumah sakit,” ungkapnya.

Menurut Rozali, Bahudin memgalami Sirosis Hepatomegali sehingga mengalami pembengkakan di bagian perut. tak hanya itu kedua kaki Bahudin juga mengalami pembengkakan. “Pak Bupati sudah memerintahkan kita untuk membawa Bahudin ke rumah sakit, mudah – mudahan beliau mau kita bawa dan dirawat kerumah sakit,” tandasnya.

Baca Juga :  Awam Adakan Silahturahmi Sesama Insan Pers Kita Harus Kompak

Ketua IWO OKU Radius Susanto mengatakan “Awalnya PD IWO OKU mendapat informasi dari masyarakat tentang seorang warga yakni Bahudin yang mengalami pembengkakan dibagian perut dan butuh bantuan untuk biaya pengobatan. Kemudian kita mengunjungi kerumah Bahudin untuk memastikan kondisinya.

“kita berusaha mencari solusi agar beliau ini bisa mendapatkan pengobatan dan biayanya, kemudian saat kita melakukan penggalangan dana diketahui oleh PJ Bupati dan langsung direspon,” tuturnya.

Bahkan ditengah kesibukannya, Pj Bupati menyempatkan diri untuk mengunjungi langsung Bahudin, “kita mengucapkan terimakasih atas perhatian Pj Bupati, dan semoga Bahudin ini bisa segera mendapatkan pengobatan,” harapnya.

Baca Juga :  Usai Pimpin Upacara Puncak Memperingati HBA Yang Ke-62 Ini Penjelasan Kajari OKU

Sementara itu RT 04 Dusun 5 Desa Tanjung Baru Adi Spautra menuturkan,” kondisi Bahudin semakin hari bertambah parah, bahkan Bahudin tidak bisa bergerak dan hanya bisa duduk bersandar di tempat tidur. “kalau posisi berbaring Bahudin akan kesulitan bernafas, kondisi ini sudah dialaminya sejak 3 bulan yang lalu,” sampainya.

Sebelum sakit, Bahudin bekerja sebagai penyadap karet. Hasil menyadap hanya mampu mencukupi kebutuhan keluarga sehari – hari. “Kami mengucapkan terimakasih atas perhatian dari bapak Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah yang telah mengunjungi dan memberikan bantuan kepada warga kami,” ucapnya. (Tim/PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.