PJ Bupati Dan Bersama Kelompok Tani Lakukan Penanaman Bawang Merah Di Desa Tungku Jaya

oleh -648 Dilihat

Baturaja, penasriwijaya.com – Pejabat (PJ) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU) H. Teddy Meilwansyah, bersama Kelompok Tani Bawang Desa Tungku Jaya Kecamatan Sosoh Buay Rayap melakukan penanaman bawang merah bertempat di Desa Tungku Jaya, Jum’at (17/02/2023).

PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, sangat mengapresiasi kelompok tani didesa Tungku Jaya, bawang menjadi salah satu komoditi yang bisa meningkatkan Inflasi bahkan menjadi penyumbang terbesar inflasi. Penanaman bawang merah yang dilakukan kelompok tani Di Desa Tungku Jaya ini sangat luar biasa,”ucapnya.

Menurut PJ Bupati OKU, Desa Tungku Jaya mempunyai potensi yang sangat luar biasa dalam budidaya bawang merah. Untuk itu dirinya meminta agar Dinas Pertanian OKU bisa maksimal membantu dalam pengembangan bawang merah ini. Dinas Pertanian saya minta all out, kalau bawang merah ini berhasil bisa jadi proyek percontohan Nasional, tinggal kita bagaimana usaha agar bawang ini bisa berhasil, hasil dari penanaman bawang di Desa Tungku Jaya ini sangat luar biasa, dalam 1 hektar bisa mencapai 14 ton. Luar biasa hasilnya, apa lagi nanti kita bisa melakukan intervensi hasilnya bisa lebih dari 14 ton,

Baca Juga :  PLH Bupati OKU Menyerahkan Piagam Penghargaan Dan Apresiasi Kepada Pasukan Paskibraka Serta Drumband

Saat ini untuk penyediaan bawang merah kita masih tergantung dengan Daerah luar. Mudah – mudahan dengan hasil penanaman ini kita tidak tergantung lagi dengan daerah luar, dan juga dapat menjadi sentra produksi bawang merah,”harap PJ Bupati OKU.

Penanaman bawang merah ini juga lanjutnya sesuai dengan program yang digalakan Gubernur Sumsel H Herman Deru yakni Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GMSP). Ini sangat sejalan dengan gerakan Sumsel Mandiri Pangan, nanti jika ini berhasil kita juga akan meminta seluruh pegawai di OPD untuk menanam bawang ini dirumah masing – masing minimal bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari,” Imbuhnya.

Baca Juga :  Bupati OKU Sambut Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Muara Enim Dan Gelar Audensi

PJ Bupati optimis apa yang sedang dilakukan ini bisa mencapai hasil maksimal, untuk itu Bupati meminta kepada Dinas Pertanian terus melakukan pembinaan secara rutin kepada kelompok tani yang akan membawa dampak positif bagi kesejahteraan Petani,”tegas PJ Bupati OKU.

Penanaman bawang ini dihadiri oleh, Asisten, OPD Terkait, Plt. Camat Sosoh Buay Rayap, Danramil, kapolsek Sosoh Buay rayap, para Kades, BPD, ketua Kelompok tani makmur desa tungku jaya serta tamu undangan lainnya.(PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.