PJ Bupati Bersama Gubernur Sumsel Hadiri Rapat Paripurna Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten OKU Yang Ke-113

oleh -874 Dilihat

Baturaja, penasriwijaya.com – Pejabat (PJ) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) H. Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd., bersama Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru SH.MM., menghadiri acara rapat Paripurna Ke V DPRD Kabupaten OKU masa Persidangan Ke-3 tahun 2023 dalam rangka memperingati Hari jadi Kabupaten OKU yang Ke-113 tahun 2023 bertempat di Gedung Kesenian Baturaja, Sabtu (29/07/2023).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKU Ir. H. Marjito Bachri, S.T., menyampaikan,” dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten OKU ke-113 tahun 2023 tentunya Perubahan- perubahan yang ada di Kabupaten OKU semakin terlihat jelas dalam tumbuh dan berkembang serta majunya Kabupaten OKU dari aktifitas sosial masyarakat sehingga menempatkan Kabupaten OKU dengan angka kemiskinan di bawah Rata – rata yang di tetapkan Provinsi Sumsel, dan tentunya ini adalah suatu pencapaian keberhasilan Kabupaten OKU dan sinergitas.

Pemerintah Daerah beserta Forkopimda OKU serta instansi – instansi Vertikal yang ada di Kabupaten OKU serta dalam menjalankan roda Pemerintahan untuk memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh lapisan element masyarakat yang ada di Kabupaten OKU.

Baca Juga :  Wakapolda Sumsel Pimpin Apel Pembukaan Kegiatan Bhakti Sosial Hari Bhayangkara Ke - 74 Dan HUT Polda Sumsel Ke - 71

“Tentunya kami berharap bahwa Kemajuan – kemajuan baik bidang pembangunan, infrastruktur, teknologi, informasi tentunya yang ada mengangkat nama baik Kabupaten OKU di Provinsi Sumsel hingga ke Kanca Nasional dengan metode pelayanan dan pembangunan yang proaktif dan sinergitas kita dalam melayani masyarakat OKU dengan tulus yang memberikan dampak terbaik bagi mereka,” ujarnya.

Dalam Kesempatan ini Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd., juga menyampaikan bahwa pesatnya pembangunan infrastruktur di Kabupaten OKU beberapa tahun terakhir tentunya tak lepas dari banyaknya bantuan yang telah di gelontorkan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru melalui Dana Bantuan Bersifat Khusus (Bangubsus).

Dipaparkan PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd., beberapa tahun terakhir Pemprov Sumsel di bawah kepemimpinan Bapak H. Herman Deru telah mengalokasikan Bangubsus secara rutin untuk berbagai pembangun yang ada di setiap Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumsel terkhusus Kabupaten OKU pada tahun 2022 misalnya berbagai program infrastruktur berkualitas telah di bangun dengan Bangubsus di antaranya jembatan kisiran yang menghubungkan kecamatan pengandonan dan kecamatan ulu Ogan beserta ruas jalan penghubungnya dan akan segera di lanjutkan pada tahun 2023.

Baca Juga :  KPK Menetapkan Tiga Tersangka Kasus Dugaan Suap Proyek Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim

Kemudian pembangunan pasar Desa Tungku Jaya kecamatan sosoh Buay Rayap dan sebelumnya telah di bangun pasar Saribumi di Desa Karya Mukti Kecamatan Sinar Peninjauan. “Selanjutnya adalah pembangunan ruas jalan di 7 wilayah kecamatan serta dukungan jaringan internet di beberapa desa dan kelurahan guna membantu masyarakat dalam penyesuaian dengan kemajuan teknologi informasi,” sampai PJ Bupati OKU.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H.Herman Deru SH.MM., dalam sambutannya menyampaikan,” moment HUT Kabupaten OKU ini hendaknya menjadi waktu yang pas untuk bercermin dengan apa yang telah di lakukan pada tahun sebelumnya dengan segala keterbatasannya mengingat pada tahun kemarin kita masih dalam pandemi Covid-19 dan tentunya pada tahun ini kita semua telah terbebas dari pandemi tersebut yang tentunya kita telah bisa melakukan kegiatan – kegiatan seperti semula di dalam Pemerintahan seperti pada saat ini.

Ditambahkan Gubernur Sumsel H. Herman Deru Mengatakan kutipan kata – kata dari tokoh terkenal Mahatir Muhammad yang mengatakan bahwa setiap program itu tidak ada bedanya antara pelaksanaan dan teori perbuatan namun yang paling penting adalah diagnosa kita yang membuat teori itu menjadi lebih baik. “Untuk mengelola daerah yang legendaris di butuhkan kedewasaan dalam berdemokrasi di setiap jajaran pemerintahan yang ada di Kabupaten OKU agar dapat mengantisipasi ancaman perkembangan teknologi informasi dan digital yang kian memesatnya pada saat ini,” jelas Gubernur Sumsel.

Baca Juga :  Bupati OKU Pimpin Rapat Kordinasi Dalam Rangka Kunker Gubernur Sumsel

Acara Dilanjutkan Dengan Pemotongan Tumpeng Secara Simbolis tanda Memperingati Hari Jadi Kabupaten OKU Ke-113 Tahun 2023. oleh Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, S.T. Bersama Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah dan juga Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Turut Hadir Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, DPR Provinsi Sumsel, Forkopimda OKU, Sekda OKU, Ketua TP PKK OKU, Ketua DWP OKU, Dir RS Ibnu Soetowo Baturaja, Dir PDAM Baturaja, Asisten I II dan III Setda OKU, Camat Se- Kabupaten OKU, Lurah Se- Kabupaten OKU, Pimpinan BUMN Se- Kabupaten OKU, Ketua MUI OKU, Ketua BAZNAS OKU, Tokoh Agama/Masyarakat, Serta tamu undang terakit lainnya,” (PS@di)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.