Selasa, November 30, 2021
BerandaAgamaPeringati HUT Bhayangkara Ke-75 Polres OKU dan Jajaran Lakukan Kerja Bhakti Di...

Peringati HUT Bhayangkara Ke-75 Polres OKU dan Jajaran Lakukan Kerja Bhakti Di Tiga Tempat Rumah Ibadah

Baturaja, Penasriwijaya.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-75 Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ulu (OKU) dan Polsek serta jajaran melakukan kegiatan Kerja Bhakti Sosial/Pembersihan. Jum’at (18/6/2021).

Pelaksanaan kegiatan kerja bhakti tersebut bertempat di Tiga tempat Fasilitas umum yang pertama 1. Masjid Al-Muhajirin Lorong Yusuf Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres OKU AKP Yulfikri, SH., dan diikuti oleh 92 Personil gabungan Polres OKU beserta Tokoh Agama dan Jemaah Masjid Al-Muhajirin. Ke 2. Di Masjid Assuada Taman Burung Desa Tanjung Baru Kec. Baturaja Timur Kab.OKU di pimpin oleh Kabag SDM Polres OKU KOMPOL Hamdanil Azmi, S.Si., di ikuti oleh 91 Personil gabungan Polres OKU bersama Tokoh Agama dan Jemaah Masjid Assuada, dan yang ke 3. Gereja Methodist Jl Lintas Sumatera Kel. Batu Kuning Kec. Baturaja Barat Kab.OKU, yang di pimpin oleh Kabag Ren Polres OKU KOMPOL H. Alie Djoko Slamet, SH., dan yang di ikuti oleh 91 Personil Gabungan Polres OKU bersama Tokoh Agama dan Jemaat Gereja Methodist.

Baca Juga :  Pemkab OKU Gelar Sosialisasi Tapping Box Dan Transaction Monitoring Device TMD

Adapun untuk Polsek jajaran melaksanakan kegiatan kerja bhakti sekaligus penyemprotan cairan disinfektan di masing – masing masjid di wilayah Polsek jajaran.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga melalui Kasubag Humas Polres Kabupaten OKU, AKP. Mardi Nursal., dalam hal ini mengatakan,”kegiatan kerja bhakti ini merupakan bentuk kemitraan dan pendekatan keagamaan Polri kepada masyarakat guna terwujudnya masyarakat yang cinta kebersihan dan sekaligus membentuk masyarakat yang sadarkum,” ucap AKP. Mardi Nursal

Lanjut, Kegiatan ini juga merupakan kebiasaan rutin dan sekaligus untuk menyambut HUT Bhayangkara ke 75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 202,

Baca Juga :  Dalam Rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan HUT Ke-74. Kel. Sukajadi Gelar Pesta Rakyat Dan Pembagian Hadiah

Pihaknya pun memberikan bantuan alat – alat kebersihan untuk keperluan di masjid , seperti Sapu, kemoceng dan tempat sampah untuk inventaris masjid.

Tidak lupa kami pun selalu menghimbau kepada masyarakat agar masyarakat selalu mengikuti anjuran pemerintah dan selalu melaksanakan protokol kesehatan , menggunakan masker , cuci tangan di saat keluar rumah dan menerapkan distancing (jaga jarak),” pungkas AKP Mardi Nursal. (SP@di)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

error: Content is protected !!